News Selasa, 15 November 2022 | 11:11

Anies Baswedan Sarapan dengan Gibran Rakabuming, Bahas Cawapres?

Lihat Foto Anies Baswedan Sarapan dengan Gibran Rakabuming, Bahas Cawapres? Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming di Solo, Selasa, 15 November 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Calon presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan berada di Kota Solo untuk mengikuti Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Selasa, 15 November 2022.

Berada di kota itu, Anies menyempatkan waktu bertemu dan berdiskusi dengan putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dipetik dari laman Facebook Anies, dia menuturkan rasa senangnya bisa sarapan sekaligus silaturahmi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"Selamat pagi dari Solo, senang sekali bisa sarapan bersama sekaligus bersilaturahmi dengan Mas Gibran, Walikota Solo. Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi," tulis Anies.

Anies menyebut, dirinya dengan putra sulung Presiden Jokowi itu berbagi pengalaman terkait pengelolaan kota, transportasi publik dan hal-hal ringan lainnya.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya," tuturnya.

Baca juga:

Ngaku Dikritik Rocky Gerung, Gibran: Dari Otak Kosong Sampai Dungu Dibahas Semua

Anies kemudian memuji Kota Solo di tangan Gibran, yang disebutnya rapi, bersih, dan tertib.

"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," katanya. 

Sebelumnya, pengamat politik Rocky Gerung pernah melontarkan ide agar Anies menggandeng Gibran sebagai calon wakil presiden.

Rocky menyebut alasan, karena Gibran sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Gibran juga bisa mendulang suara dari PDIP, sekaligus mendongkrak dukungan kepada Anies yang sudah diusung Partai NasDem tersebut. 

Merespons opini Rocky Gerung, Gibran kepada sejumlah media di Solo pada 10 November 2022 lalu, mengatakan dirinya tak pernah membahas isu cawapres bersama Rocky Gerung.

"Memang orangnya seperti itu, yo wis lah ya (ya sudah). Itu kan hanya melontarkan isu saja," kata Gibran. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya