News Rabu, 10 Januari 2024 | 16:01

Anies dan Ganjar Dituding Kerja Sama Jatuhkan Prabowo

Lihat Foto Anies dan Ganjar Dituding Kerja Sama Jatuhkan Prabowo Anies dan Ganjar saat debat ketiga Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Capres nomor 1 Anies Baswedan dan Capres nomor 3 Ganjar Pranowo diduga kerja sama menjatuhkan Capres 2 Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Rosan merespons sejumlah serangan dan kritikan personal kepada capres nomor 2 Prabowo Subianto pada debat ketiga Pilpres 2024.

"Hanya Pak Prabowo yang berusaha menyampaikan laporan prestasi pertahanan kita, sekaligus visi dan misinya ke depan. Sedangkan capres 1 dan 3 terlalu sibuk menyerang bahkan bekerja sama menjatuhkan dan mengolok-olok postur pertahanan bangsa saat ini," kata Rosan dalam keterangan resmi, Selasa 9 Januari 2024.

Rosan menyesalkan Anies dan Ganjar tidak bisa menempatkan dan membawa diri mereka dengan pantas dalam debat.

Menurutnya, mereka menyerang pembelian alutsista bekas, bahkan mencemooh kinerja Prabowo.

"Contoh saja, paslon 1 dan 3 bolak-balik menyerang soal pembelian alutsista bekas, bahkan mencemooh dengan ponten 5 dan 11/100 soal itu. Padahal pertahanan bukan saja soal alutsista," tegasnya.

Rosan yakin masyarakat bisa menilai dengan objektif atas penampilan para kandidat kemarin.

Ia mengaku bangga dengan penampilan Prabowo yang dinilai mati-matian membela pertahanan Indonesia.

"Walaupun harus mengorbankan dirinya diserang, dijatuhkan, bahkan difitnah di hadapan ratusan juta rakyat yang menonton," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya