News Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:10

Anies Lengser, Giring PSI: Heru Budi Hartono, A New Hope for Jakarta

Lihat Foto Anies Lengser, Giring PSI: Heru Budi Hartono, A New Hope for Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (foto: PSI.id).

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyampaikan dukungannya kepada Heru Budi Hartono yang baru saja dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta per 17 Oktober 2022.

Heru menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta habis sejak 16 Oktober 2022.

Apresiasi Giring tersebut, menyusul Heru yang akan menghadap kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membicarakan persoalan banjir di ibu kota.

Selain itu, seminggu ke depan kata Heru, dirinya akan sibuk berkeliling blusukan ke sejumlah titik terkait penanganan banjir di Jakarta.

“Selamat Buat Pak Heru Budi Hartono, A New Hope for Jakarta. Langsung Gaspol, kerja kerja kerja!” kata Giring, dikutip dari situs resmi PSI, Selasa, 18 Oktober 2022.

Giring juga berharap, Heru yang menjabat sebagai Pj Gubernur DKI bisa memaksimalkan kinerjanya dalam sisa waktu yang tidak lama.

“Amanah membereskan Jakarta adalah hal yang utama karena sisa waktu yang hanya sebentar ini,” tuturnya.

Diketahui, Heru sejak 2012 disebut-sebut sebagai tangan kanan Joko Widodo (Jokowi) sejak terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi telah menitipkan tiga isu prioritas kepada Heru dalam menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur DKI nanti, yakni penanganan banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya