News Jum'at, 19 April 2024 | 19:04

Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Diminta Terima Hasil Pilpres: Legowo Saja!

Lihat Foto Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Diminta Terima Hasil Pilpres: Legowo Saja! Ketua Bidang Pemuda Aliansi Indonesia, Mochammad Jodi Husein. (Foto:Istimewa)
Editor: Victor Jo

Jakarta -  Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 dan 03, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menerima dengan lapang dada hasil Pilpres 2024. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan dan menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres pada Rabu, 20 Maret 2024.

Seruan itu disampaikan oleh Ketua Bidang Pemuda Aliansi Indonesia, Mochammad Jodi Husein, seperti mengutip catatan JCCNetwork, Jumat, 19 April 2024. 

“Sudah lah legowo aja, mau ngapaian lagi dipersoalin. Perbedaan suaranya saja jauh banget,” kata Jodi. 

Ia juga mengajak pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud menunjukkan sikap dewasa dan memperlihatkan kebesaran hati dengan menerima kenyataan bahwa mereka kalah dalam kontestasi politik tersebut.

Lebih lanjut, sambungnya, sikap kepemimpinan yang bertanggung jawab dan konsisten dalam menjaga stabilitas politik pasca-pemilu sangat penting.

Selain itu, dia menegaskan pemimpin harus menggalang kesatuan untuk mendorong agenda pembangunan dan kemajuan bangsa ke depan.

“Walaupun di luar koalisi juga enggak apa-apa karena bangun pemerintahan ini tidak selamanya harus dalam pemerintahan. Di luar pemerintahan juga bisa karena kalau opisisi kan nantinya bisa menjadi alat kontrol,” ucap Jodi.[] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya