Hiburan Senin, 20 Juni 2022 | 19:06

Animasi Hercules Bakal Diadaptasi Jadi Film Versi Live Action

Lihat Foto Animasi Hercules Bakal Diadaptasi Jadi Film Versi Live Action Film Hercules versi animasi. (Foto: Disney)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film animasi Disney, Hercules, dikabarkan bakal diadaptasi menjadi film versi live action oleh sutradara Guy Ritchie. Karya inim rencananya akan dikerjakan oleh rumah produksi independen milik Joe dan Anthony Russo, AGBO Film.

Laman Variety melaporkan, Guy Ritchie sendiri merupakan sutradara yang sebelumnya sukses mengadaptasi film Alladin versi live action.

Dalam beberapa waktu terakhir, ia tengah sibuk menyiapkan film bergenre thriller bersama dengan aktor Jake Gyllenhall.

Dalam film itu, selain menjadi sutradara, ia juga berperan sebagai penulis naskah, dan juga eksekutif produser.

Sementara untuk film Hercules ini, AGBO Film akan menggaet Dave Callaham sebagai penulis naskah, untuk bekerja sama dengan Guy Ritchie.

Film Hercules versi animasi. (Foto: Disney)

Jika mengacu pada versi animasi yang dirilis pada 1997, film Hercules menceritakan seorang manusia setengah dewa bernama Hercules yang sedari kecil diculik oleh Hades dan harus menjalani kehidupannya di dunia.

Selama tinggal di dunia, Hercules mendapatkan pengajaran kekuatan super dari sosok satir bernama Philoctetes sehingga nantinya ia bisa membuktikan diri bahwa ia layak hidup di antara para dewa di Gunung Olympus.

Dalam pembuatan film animasi Hercules, Disney menganggarkan dana sekitar US$ 85 juta dan meraup pendapatan dua kali lipat lebih dari modalnya hingga US$ 252 juta secara global.

Baca juga: Teaser Film Barbie Live Action Dirilis, Margot Robbie Jadi Pemeran Utama

Baca juga: Versi Live Action Serial One Piece Bakal Hadir 10 Episode di Netflix

Jika diurutkan, Hercules akan menjadi film keempat yang diadaptasi menjadi live-action oleh Disney setelah Beauty and the Beast, Aladdin, dan The Lion King. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya