News Selasa, 29 Maret 2022 | 12:03

Anis Byarwati Beberkan Cara Memenangkan PKS Pada Pemilu 2024

Lihat Foto Anis Byarwati Beberkan Cara Memenangkan PKS Pada Pemilu 2024 Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI, Anis Byarwati. (Foto:Istimewa)

Jakarta - DPD PKS Jakarta Timur menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2022 kemarin. Rakerda ini ditujukan untuk merumuskan dan menyepakati berbagai program kerja yang akan dilaksanakan oleh DPD PKS Jakarta Timur pada tahun 2022.

Acara ini dihadiri oleh segenap pengurus DPD PKS Jakarta Timur yang diketuai oleh Ikrar Auliya, para ketua DPC dan DPRa se-Jakarta Timur, anggota DPR RI dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, anggota DPR RI, Anis Byarwati menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah diraih oleh pengurus DPD PKS Jakarta Timur. Dia juga berterima kasih atas Kerja sama antara DPD dengan anggota legislatif yang telah berjalan dengan baik dan harmonis.

Dia berharap, kerja sama DPD dengan anggota legislatif untuk Jakarta Timur yang lebih baik, dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Selain itu, Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini menyampaikan pesan mengenai 5 syarat yang harus dipenuhi struktur PKS untuk meraih kemenangan.

Menurut dia, syarat pertama struktur PKS harus memiliki winning value atau keunggulan nilai.

Anis menjelaskan, program atau kegiatan apapun yang dilakukan oleh PKS, maka hendaknya memiliki nilai-nilai yang kokoh sehingga proses yang berjalan selalu dijaga dan diwarnai oleh nilai-nilai yang kokoh.

Syarat kedua yaitu winning goal atau keunggulan tujuan. "Tujuan PKS dalam beraktivitas dengan masyarakat bukan hanya untuk meraih kemenangan di tahun pemilu 2024, akan tetapi untuk meraih kemenangan yang hakiki di hadapan Allah SWT. Inilah keunggulan tujuan yang dimiliki oleh PKS," kata Anis meneruskan keterangannya, Selasa, 29 Maret 2022.

Selanjutnya, Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini menyampaikan syarat ketiga yaitu winning concept atau keunggulan konsep. Jika PKS ingin mendapatkan kemenangan, maka PKS harus memiliki konsep yang unggul dibandingkan dengan partai lain.

"Itu sebabnya, program kerja PKS tidak boleh dituangkan hanya berdasarkan perkiraan. Akan tetapi harus dilandasi oleh kebutuhan riil di masyarakat yang didukung oleh data yang akurat. Dari sinilah akan lahir konsep yang bagus efektif dan efisien. Konsep yang unggul," ujarnya.

Sedangkan syarat keempat adalah winning system atau keunggulan sistem.

Anis meyakini bahwa pengurus DPD PKS Jakarta Timur yang telah memiliki banyak pengalaman dalam berbagai perhelatan pemilu/pilkada dan pengelolaan partai, akan terus belajar baik dari pengalaman maupun dari kebutuhan lapangan untuk membuat sistem yang unggul.

"Pengalaman panjang menggunakan berbagai sistem dalam pengelolaan kegiatan partai, akan mengantarkan kita pada penemuan sistem yang unggul. Kuncinya adalah mau belajar dan terbuka dengan perubahan yang ada," tuturnya.

Dan syarat kelima adalah winning team atau tim yang unggul. "Saya yakin semua yang hadir dalam Rakerda hari ini merupakan bagian dari tim yang unggul. Tim yang siap bekerja keras dan cerdas untuk meraih kemenangan PKS pada pemilu 2024 nanti," ucap Anis Byarwati.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya