News Senin, 01 April 2024 | 15:04

Anis Byarwati Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jakarta Timur

Lihat Foto Anis Byarwati Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jakarta Timur Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur, Anis Byarwati menemui sekaligus memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di kawasan Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur, Sabtu, 30 Maret 2024.

Berdasarkan laporan warga setempat, kebocoran gas menjadi penyebab terjadinya kebakaran di bagian dapur rumah warga. Kebakaran itu terjadi pada Kamis, 28 Maret 2024.

Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun kerugian materiil akibat kebakaran yang menghanguskan 3 rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp 150 juta karena konstruksi dan barang berharga yang terbakar.

Pada kesempatan itu, Anis terlihat menyapa warga untuk memberikan rasa prihatinnya dan berpesan agar menerima musibah yang terjadi sebagai kehendak dan takdir dari Allah SWT.

"Saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Bapak Ibu sekalian. Saya yakin Allah memilih Bapak Ibu sekalian karena merupakan hamba-Nya yang kuat menjalaninya. Dengan kejadian di bulan Ramadhan ini semoga juga menjadi pahala berlipat atas kesabaran kita menerima ujian," kata Anis.

Selain itu, Anis juga memberikan bantuan kepada masing-masing keluarga berupa uang tunai dan paket sembako disaksikan oleh Ketua LMK, Ketua RW dan warga setempat.

"Semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban dan membawa banyak keberkahan dibalik musibah yang dialami Bapak Ibu semua," ucap Anis yang juga Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi ini.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya