News Kamis, 12 Mei 2022 | 20:05

Anthony Ginting Menang, Indonesia Vs China 1-0

Lihat Foto Anthony Ginting Menang, Indonesia Vs China 1-0 Anthony Ginting. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Bangkok - Anthony Ginting melepaskan raket dan berteriak sekerasnya. Itu dia lakukan setelah sebuah pengembalian bola menyilang ke kiri Zhao Junpeng menyudahi gim tiga, 21-17.

Ginting menang. Gim satu dia unggul 21-12, dan gim dua kalah 25-27. Gim tiga dia bangkit 21-17. 

Ginting menyumbang satu poin untuk Indonesia dalam duel perempat final Thomas Cup 2022 melawan China, di Impact Arena, Bangkok, Kamis, 12 Mei 2022 malam. 

Ginting serasa lepas dari beban berat. Betapa tidak, tiga kali turun dalam babak penyisihan Grup A, dia kandas dari lawan-lawannya yang sebetulnya berada di bawahnya secara ranking dan kualitas skill.

Tim Thomas Indonesia tak lepas harap dari pemilik ranking 5 dunia itu. Kepadanya tetap diberi kepercayaan sebagai tunggal pertama menghadapi babak krusial, perempat final melawan tim kuat China.

Baca juga:

Perkasa Belawa Kalahkan Tunggal Korea, Tim Thomas Indonesia Juara Grup A

Dan kepercayaan itu dia balas dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah. Ginting bermain enjoy pada gim pertama.

Hasilnya, kemampuannya yang dikagumi banyak orang keluar dengan deras.Zhao pun menjadi korban kegesitan Ginting memainkan raket dan kok.

Ginting melesat dari awal gim sampai menuntaskan gim pertama 21-12. Gim kedua, Ginting memegang kendali permainan. Dia leading raihan poin.

Namun Zhao tak ingin jadi korban murahan, dia bermain ketat. Dia melawan Ginting dan skornya amat ketat, 27-25.Gim tiga, terlambat panas di awal, karena Ginting justru tertinggal poin.

Namun Ginting perlahan mengejar angka Zhao dan menuntaskan gim dengan skor cukup meyakinkan, 21-17.Indonesia pun unggul sementara 1-0 atas China.

Partai kedua, Indonesia menurunkan ganda kedua Mohammad Ahasan/Kevin Sanjaya. Pasangan yang baru dibentuk itu mlawan ganda China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya