Hiburan Selasa, 14 Desember 2021 | 18:12

Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2021 Siap Digelar KPI

Lihat Foto Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2021 Siap Digelar KPI Poster Anugerah KPI 2021. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bakal kembali menyelenggarakan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memberikan apresiasi tertinggi bagi lembaga penyiaran.

Penghargaan diberikan atas kerja keras dan komitmen lembaga penyiaran dalam menghasilkan dan menyuguhkan program-program siaran yang berkualitas, mendidik sekaligus menghibur.

Pada helatan tahun 2021 ini, penyelenggaraan Anugerah KPI dipercayakan kepada stasiun televisi Indosiar. Malam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2021 akan ditayangkan pada hari Jumat, 17 Desember 2021 pada pukul 20.30 WIB.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) mengungkapkan kebanggannya, Indosiar sebagai salah satu televisi swasta tanah air merasa bangga terpilih dan dipercaya kembali oleh KPI sebagai host broadcaster penyelenggaraan Malam Anugerah KPI 2021.

"Indosiar bangga kembali dipercaya oleh KPI untuk menjadi tuan rumah malam Anugerah KPI, sebuah acara penghargaan kepada Insan dan Lembaga penyiaran TV dan Radio dalam masa tetap waspada terhadap penularan Covid-19 dan menatap era siaran digital di tahun depan," kata Harsiwi Achmad, dikutip Opsi pada Selasa, 14 Desember 2021.

"Kami akan mengemas acara ini menjadi tayangan berkualitas yang memadukan idealisme dan kebutuhan pasar. Kami berharap siaran langsung acara berkualitas ini, baik melalui Indosiar siaran analog maupun Indosiar siaran digital, yang melibatkan tokoh masyarakat dan selebritis papan atas dari sejumlah stasiun televisi dan radio di Indonesia dapat dinikmati oleh masyarakat luas," ujar dia.

Dalam gelaran yang mengusung tema "New Normal TV dan Radio" ini, terdapat total 25 penghargaan akan diberikan baik kepada televisi, radio ataupun lembaga tertentu yang menjadi ketetapan KPI untuk diberikan penghargaan khusus.

Adapun kategori penghargaan terbagi atas 14 penghargaan Kategori Televisi, 3 penghargaan Kategori Radio, dan 8 Penghargaan Khusus.

Rencananya, Presiden Joko Widodo dan Menkominfo Johnny G. Plate juga akan memberikan apresiasi dan dukungan dalam bentuk pesan video singkat atas penyelenggaraan Anugerah KPI 2021 yang akan ditayangkan pada malam penganugerahan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya