News Kamis, 08 Desember 2022 | 20:12

Apa Anies Baswedan Diundang Kawinan Kaesang-Erina Gudono?

Lihat Foto Apa Anies Baswedan Diundang Kawinan Kaesang-Erina Gudono? Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim menyatakan, Anies Baswedan dijadwalkan bakal ke Solo untuk menghadiri undangan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Menurut Taslim, Anies Baswedan masih memiliki sejumlah agenda padat di berbagai daerah. Salah satunya terkait acara natal, bertemu dengan tokoh agama dan adat di Papua dan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain itu, mantan Gubernur DKI tersebut juga akan bertemu dengan Partai Koalisi Perubahan serta relawan.

"Beliau lagi mendarat di Papua, malam ini natal dengan tokoh-tokoh agama dan adat, besok bertemu dengan partai koalisi dan relawan. Besok sore ke Makassar, dengan agenda yang sama," kata Hermawi kepada wartawan, Kamis, 8 Desember 2022.

Setelah agenda di Makassar, Hermawi memastikan Anies bakal langsung bertolak ke Solo, untuk menghadiri undangan pesta pernikahan Kaesang.

Namun, ia belum menjelaskan detail apakah Anies akan menghadiri sesi akad nikah atau resepsi.

"Lalu lanjut ke Solo hadiri undangan Kaesang," tuturnya.

Adapun sejumlah tokoh nasional diundang dalam pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, salah satunya presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY sudah dipastikan hadir ke Solo.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan menyebut Kaesang mengantarkan langsung undangan ke SBY di Cikeas, Jawa Barat, pada 3 Desember lalu.

Ossy memastikan SBY akan hadir ke resepsi pernikahan Kaesang pada 11 Desember 2022.

"Bapak SBY diundang dalam resepsi pernikahan Mas Kaesang. Undangan juga disampaikan langsung oleh Mas Kaesang kepada Bapak SBY pada hari Sabtu, 3 Desember 2022, di kediaman Cikeas. Insyaallah, Bapak SBY berencana hadir dalam resepsi pernikahan Mas Kaesang," kata Ossy.

Untuk diketahui, akad nikah Kaesang dan Erina akan digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, kemudian dilanjutkan resepsi pernikahan yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu, 11 Desember 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya