News Kamis, 17 Agustus 2023 | 15:08

Apa Istimewanya Baju yang Dikenakan Erick Thohir dalam Upacara HUT ke-78 RI

Lihat Foto Apa Istimewanya Baju yang Dikenakan Erick Thohir dalam Upacara HUT ke-78 RI Menteri BUMN Erick Thohir mengenakan pakaian yang terinspirasi dengan Boedi Oetomo. (Foto: IG)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Saat Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Menteri BUMN Erick Thohir mengenakan pakaian yang terbilang istimewa, Kamis, 17 Agustus 2023.

Bisa jadi saking istimewanya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyingkap beskap yang dikenakan Erick Thohir saat upacara berlangsung. 

"Baju yang saya pakai untuk upacara bendera di Istana Merdeka hari ini, terinspirasi dari organisasi pergerakan pertama Boedi Oetomo," ungkap Erick di akun Instagramnya.

Boedi Oetomo adalah organisasi yang didirikan para pemuda terpelajar Sekolah Pendidikan Dokter Bumiputera atau dikenal dengan Stovia.

Boedi Oetomo menjadi awal era nasionalisme Indonesia yang kelahirannya diperingati sebagai hari kebangkitan bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Menteri Basuki Bikin Menkeu Sri Mulyani Ngakak di Momen Upacara HUT ke-78 RI

"Sebagai seorang Boedi Oetomo, saya ingin Indonesia tak hanya dewasa dalam usia, juga bangkit bersama rakyatnya," tutur Erick.

Menurut dia, usia ke-78 adalah momentum penting bangsa Indonesia dalam menyambut lonjakan demografi anak muda. 

"Putra-putri pergerakan di era modern yang mewariskan semangat juang pendahulu kita di Boedi Oetomo," sebutnya.

"Kita semua yang peduli pada nasib bangsa ini, kita semua yang ingin menentukan nasib bangsa sendiri, kita semua yang bekerja keras demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan. Momentum ini tidak datang dua kali. Mari rapatkan barisan, sama-sama melaju untuk Indonesia maju," tukas Ketua Umum PSSI itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya