Daerah Selasa, 21 Juni 2022 | 09:06

Aparatur Desa di Abdya Diminta Ikut Basmi Peredaran Narkotika

Lihat Foto Aparatur Desa di Abdya Diminta Ikut Basmi Peredaran Narkotika Kasat Narkoba Polres Abdya, Ipda Hengki Harianto. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Peredaran Narkotika apa pun jenisnya saat ini sudah sangat meresahkan. Untuk itu tugas bersama menumpasnya termasuk aparatur desa.

"Peran aparatur desa sangat strategis dalam memutuskan mata rantai peredaran Narkotika di tengah masyarakat," kata Kasatres Narkoba Polres Aceh Barat Daya, Ipda Hengky Harianto saat pembukaan Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Abdya, Senin, 21 Juni 2022.

Hengky Harianto mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi ini ialah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat secara umum mau pun kepada generasi penerus.

"Maka dari itu barang haram ini harus dijauhi. Tidak hanya itu, mari sama-sama menumpas peredarannya," ajaknya.

Aparatur desa kata Kasat, merupakan tombak pemutusan mata rantai penyebaran dan peredaran narkoba, seperti Kades, ketua pemuda atau kadus, mereka punya peran strategis maka jangan abai terhadap hal ini.

Kades atau Kadus nanti akan dilibatkan dalam proses penangkapan pelaku hingga dijadikan saksi dalam kasus narkoba dan ini adalah aturan SOP maka dari itu dimintanya agar saling kerja sama.

"Maka mari bekerja sama menumpas peredaran barang haram ini hingga ke desa-desa," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya