Daerah Selasa, 14 Juni 2022 | 12:06

Apel Siaga, Pertanda Tahapan Pemilu di Sulbar Mulai Berjalan

Lihat Foto Apel Siaga, Pertanda Tahapan Pemilu di Sulbar Mulai Berjalan Apel siaga pengawasan Pemilu 2022 yang digelar Bawaslu Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Apel siaga pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Barat (Sulbar), sebagai pertanda dimulainya tahapan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan Sulo mengungkapkan, target awal di mulainya tahapan Pemilu adalah memastikan kesiapan seluruh Bawaslu di tingkat Provinsi Sulbar.

"Ini mengingatkan seluruh aparat kita, bahwa kita sudah memasuki tahapan Pemilu," kata Sulfan Sulo, saat diwawancarai wartawan, Selasa, 14 Juni 2022.

Ia mengatakan, apel siaga pengawasan Pemilu bertujuan untuk memberikan edukasi ke masyarakat bahwa tahapan Pemilu sudah mulai.

"Jadi kita berharap dengan adanya apel siaga ini, dampaknya masyarakat juga mengetahui bahwa ini sudah masuk tahapan Pemilu," katanya.

Sehingga dari awal, kata Sulfan Sulo, masyarakat memiliki kesiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Baik itu dari sisi mental, sudah memiliki kesiapan untuk masuk tahapan Pemilu.

Ia berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Pemilu kedepanya.

"Kan semangatnya pemilu ini adalah partisipasi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya