Daerah Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:08

Api Lahap 4 Rumah Semi Permanen di Pesantren Manyang Puskiyai Aceh

Lihat Foto Api Lahap 4 Rumah Semi Permanen di Pesantren Manyang Puskiyai Aceh Kebakaran Pondok Pesantren Dayah Manyang Puskiyai Aceh di Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya. (Foto:Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Empat rumah semi permanen di Pondok Pesantren (Dayah) Manyang Puskiyai Aceh di Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), provinsi Aceh ludes terbakar.

Pimpinan Dayah Manyang Puskiyai Aceh, Tgk H Farmadi mengatakan kejadian itu terjadi dini hari sekira pukul 01:00 WIB, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Rumah tersebut merupakan tempat tinggal jemaah yang tengah mengikuti pengajian program Arbain tinggal selama delapan hari delapan

Ketika melihat kobaran api dari salah satu bangunan, dia bersama para jemaah dan warga setempat langsung berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Tidak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Pembantu wilayah Manggeng tiba di lokasi, disusul kemudian dari Pos Induk Blangpidie," kata Tgk H Farmadi, Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Kita tidak tahu dari mana sumber api. Tiba-tiba saja sudah membesar hingga membuat 4 unit rumah ludes terbakar. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 02:15 WIB," sambungnya.

Kepala BPBK, Abdya Armayadi yang tiba di lokasi mengaku pihaknya langsung melakukan pendataan agar bisa segera dikoordinasikan dengan Dinas Sosial setempat.

"Setelah kita lapor ke pimpinan, kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan secara darurat dan bantuan masa panik. Tidak ada korban jiwa, namun api telah membuat bangunan serta barang-barang milik jamaah hangus terbakar," ucap Armayadi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya