Daerah Minggu, 30 Januari 2022 | 20:01

Api Lahap Dua Rumah Warga Abdya, Satunya Milik Janda

Lihat Foto Api Lahap Dua Rumah Warga Abdya, Satunya Milik Janda Penampakan sisa api yang melahap dua unit rumah di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Rumah Maimunah seorang janda beranak tiga di Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh rata dilahap api, Minggu malam, 30 Januari 2022 sekira pukul 19.10 WIB.

Dalam musibah ini, selain rumah Maimunah, api juga melahap rumah tetangganya yakni milik Hasbi Johan yang tinggal bersama 4 keluarganya.

Pj Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) setempat, Moch Tavip membenarkan peristiwa ini. Dia berujar, karena sebagian bangunan berkontruksi kayu api dengan cepat melahap kedua rumah ini.

"Sekarang api sudah padam. Tiga unit Damkar kita kerahkan tadi dan saat ini tim BPBK, TNI-Polri dan masyarakat sedang memadamkan sisa-sisa api hingga dipastikan benar-benar padam," ucapnya.

Tambahnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan saat ini pihaknya sedang mengkaji kerugian material. Sementara untuk penyebab kebakaran juga sama.

"Kalau korban jiwa alhamdulillah tidak ada," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya