Hiburan Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:08

Aplikasi YouTube Go Resmi Dihapus, Tak Lagi Tersedia di Google Playstore

Lihat Foto Aplikasi YouTube Go Resmi Dihapus, Tak Lagi Tersedia di Google Playstore Logo YouTube. (Foto: Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan raksasa teknologi Google memutuskan untuk menghentikan layanan video YouTube dengan versi ringan YouTube Go. Aplikasi tersebut, kini tak lagi tersedia di Play Store.

Dalam keterangan tertulisnya pada Mei 2022 lalu, Community Manager Google, Meaghan mengatakan bahwa penghentian YouTube Go disebabkan oleh layanan tersebut banyak tidak digunakan selama bertahun-tahun.

"Kami mengumumkan bahwa YouTube Go akan dihentikan mulai bulan Agustus 2022," kata Meaghan kala itu, dikutip Opsi pada Minggu, 14 Agustus 2022.

"Terima kasih kepada pengguna YouTube Go kami sangat senang menyambut Anda di komunitas utama aplikasi YouTube," tuturnya.

Tim YouTube sebelumnya meluncurkan layanan YouTube Go sebagai alternatif ringan dari aplikasi utamanya, YouTube pada tahun 2016.

Salah satu fitur andalan yang ada di aplikasi ini adalah pengguna dapat melakukan streaming video dengan pemakaian kuota yang jauh lebih ringan.

Selain itu, aplikasi ini hadir sebagai solusi bagi daerah yang memiliki berbagai permasalahan, seperti koneksi tidak stabil dan spesifikasi gadget yang masih rendah.

Baca juga: Secret Number Comeback, Single Doomchita Langsung Trending di YouTube

Baca juga: Pedangdut Fitri Carlina Tampil di Amerika Serikat Berkat Saluran YouTube

Dengan dihapusnya aplikasi YouTube Go, pihak Google menganjurkan penggunanya untuk beralih menggunakan versi asli YouTube. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya