News Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:10

Apresiasi Musra Indonesia, PSI: Partai Politik Bukan Satu-satunya Kanal Aspirasi

Lihat Foto Apresiasi Musra Indonesia, PSI: Partai Politik Bukan Satu-satunya Kanal Aspirasi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (foto: Instagram).

Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut bahwa Musyarawah Rakyat (musra) Indonesia yang digelar oleh organisasi relawan Joko Widodo (Jokowi) utamanya Projo merupakan salah satu jalan demokrasi bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi.

Demikian disampaikan Sekretaris Dewan Pembina PSI Grace Natalie merespons Musra Indonesia yang digelar oleh organisasi relawan Jokowi.

"Bagaimanapun partai politik bukan satu-satunya kanal aspirasi dan komunikasi politik rakyat," kata Grace dalam keterangannya, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menurut dia, organisasi masyarakat (ormas) dan relawan juga bisa menjadi kanal aspirasi yang baik bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Sebelumnya, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyebut akan mempercepat pengumuman hasil Musra Indonesia untuk mencari penerus Presiden Joko Widodo.

Sejak pelaksanaan Musra I di Bandung yang dihadiri langsung oleh Joko Widodo, musra telah menjaring beberapa nama yang dianggap pantas untuk meneruskan cita-cita Jokowi.

Grace mengatakan apa pun yang dihasilkan dalam musra relawan tersebut, maka hal itu sah-sah saja.

Dia berpandangan, hasil musyawarah juga harus dihargai dan diapresiasi.

"Relawan sudah membuktikan diri berada di garis terdepan mengawal Pemerintahan Pak Jokowi. Karenanya sangat valid jika mereka ikut melakukan penjaringan calon penerus Pak Jokowi," tuturnya.

Terakhir, PSI menyampaikan ucapan selamat atas diselenggarakannya Musra Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan.

Penjaringan aspirasi tersebut diharapkan bisa menghasilkan nama yang terbaik untuk Indonesia ke depan.

"Bagaimanapun musra itu jalan demokrasi rakyat," ucap Grace Natalie.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya