News Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:10

Apresiasi Pj Gubernur DKI Buka Posko Pengaduan, PSI: Tradisi Baik Harus Dilanjutkan

Lihat Foto Apresiasi Pj Gubernur DKI Buka Posko Pengaduan, PSI: Tradisi Baik Harus Dilanjutkan Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana. (Foto: Dok. William Aditya)

Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mengapresiasi kebijakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono yang membuka kembali posko pengaduan bagi warga Jakarta di Pendopo Balai Kota.

Sebab, William berpandangan, masyarakat lebih senang menyampaikan aduan secara langsung kepada pejabat ketimbang melalui aplikasi aduan.

"Saya apresiasi kebijakan ini, walaupun warga bisa mengadu lewat aplikasi JAKI, namun membuka opsi pengaduan secara langsung juga perlu diadakan. Masyarakat tentu lebih suka mengadu secara langsung, bahkan didengar langsung oleh pejabatnya," kata William seperti mengutip keterangannya di Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022.

Seperti diketahui, posko pengaduan ini bukan kali pertama digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Pada masa kepemimpinan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hal tersebut sudah lebih dulu dilaksanakan.

Lantas, William berharap tradisi ini terus dilanjutkan guna untuk mendengarkan langsung apa yang sedang dialami oleh masyarakat di DKI Jakarta.

"Soal tradisi baik tentu harus diteruskan, mendengar keluhan warga adalah bagian dari kewajiban pemprov DKI. Bukan hanya mendengarkan tapi menyelesaikan apa yang diadukan juga merupakan tugas mereka," ujarnya.

"Ke depan, kita akan lihat dari banyaknya aduan warga ke balai kota, apakah juga sesuai dengan tindak lanjut yang dilakukan pemprov untuk menyelesaikan masalah yang diadukan," ucap William Aditya menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya