News Sabtu, 03 September 2022 | 18:09

Apresiasi Program Pelatihan Kader Kebangsaan, Pernusa: Sangat Positif Bagi Relawan Jokowi

Lihat Foto Apresiasi Program Pelatihan Kader Kebangsaan, Pernusa: Sangat Positif Bagi Relawan Jokowi Pelatihan kader kebangsaan.(Foto:istimewa)

Jakarta - Ratusan Relawan Jokowi mengikuti seminar Pelatihan Kader Kebangsaan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu, 3 September 2022.

Kegiatan yang diprakarsai Sigit Widyawan ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu, 3 September - Minggu, 4 September 2022.

Acara ini juga turut dihadiri Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) KP Norman Hadinegoro pun ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Norman berpandangan, wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk dilaksanakan.

Sebab, kata dia, Indonesia merupakan bangsa yang besar, mulai dari keragaman budaya dan potensi kejayaan alam di Tanah Air.

Dia mengungkapkan, keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengangkat harkat dan martabat rakyat Indonesia perlu disampaikan oleh relawan-relawan sebagai kader kebangsaan di seluruh pelosok Tanah Air.

"Presiden setiap hari mengunjungi daerah-daerah untuk melihat rakyatnya secara langsung dan memahami kesulitan rakyatnya akibat Covid-19 dan resesi melanda dunia terhadap pangan dan energi," kata Norman kepada Opsi, Sabtu, 3 September 2022.

"Presiden Jokowi sangat antisipasi apa yang terjadi di masa yang akan datang. Salah satunya kita memperkuat ketahanan pangan. Maka, kita sebagai relawan harus membantu Presiden menyampaikan hal-hal baik yang telah dilakukan pemerintah," sambungnya.

Lebih lanjut, Pernusa mengapresiasi kegiatan yang dilangsungkan oleh penyelenggara.

"Program ini sangat positif dan memberikan wawasan kebangsaan bagi relawan-relawan Jokowi," ucap Norman.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan Kader Kebangsaan mengatakan bahwa program ini akan berlanjut ke 34 provinsi di Indonesia.

Dia mengungkapkan, setiap organisasi Relawan Jokowi diberikan kesempatan untuk mengirim utusan sebanyak 5 orang sebagai peserta.

Untuk pertama kalinya, lanjut dia, panitia penyelenggara mengundang 60 organisasi Relawan Nasional yang tegak lurus untuk mendapat pencerahan dari para narasumber.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya