Hiburan Jum'at, 23 Agustus 2024 | 13:08

Arie Kriting Ingin Film Kaka Boss Jadi Etalase Seniman Indonesia Timur

Lihat Foto Arie Kriting Ingin Film Kaka Boss Jadi Etalase Seniman Indonesia Timur Konferensi pers launching film Kaka Boss. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Imajinari kembali menghadirkan karya terbarunya berupa film Kaka Boss besutan sutradara Arie Kriting. Mengusung genre drama keluarga, sinema ini menghadirkan cerita mengenai kegelisahan seorang ayah.

Dibintangi deretan aktor dan aktris dari Indonesia Timur, semisal Godfred Orindeod, Glory Hillary, Teddy Aditya Chun "Funky Papua", dan Putri Nere. Film Kaka Boss juga diramaikan oleh komika berkulit gelap seperti Abdur Arsyad, Priska Baru Segu, dan Mamat Alkatiri.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, sutradara film Kaka Boss, Arie Kriting mengatakan bahwa ingin menjadikan karyanya ini sebagai etalase bagi para seniman Indonesia Timur yang selama ini kurang terepresentasikan di perfilman Indonesia.

"Teman-teman dari Indonesia Timur tidak punya banyak kesempatan untuk bisa bermain di film. Kalaupun ada, karakternya tidak jauh-jauh dari stereotip yang sudah ada," ucap Arie Kriting, dikutip Opsi pada Jumat, 23 Agustus 2024.

"Saya berharap film `Kaka Boss` bisa menjadi etalase bagi seniman Indonesia Timur. Mulai dari akting, menyanyi, menari, dan komedi," katanya.

Konferensi pers launching film Kaka Boss. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Sementara Ernest Prakasa dan Dipa Andika yang duduk di kursi produser mengaku mempercayakan seluruh prosesnya terhadap Arie Kriting. Pasalnya, film ini berangkat dari keresahannya.

Imajinari, kata Ernest, berupaya memberikan ruang yang bisa mengamplifikasi suara dari kreator yang memiliki visi dan cerita yang kuat.

"Cerita yang dibawa Arie Kriting lewat `Kaka Boss` sangat kuat. Membawa kisah tentang keluarga Indonesia Timur yang autentik. Membawa keberagaman representasi di sinema Indonesia. Semoga penonton juga bisa relate dengan cerita keluarga yang ada di film ini, dan terhibur dengan komedinya," tuturnya.

"Ketika keresahan lahir dari kejujuran diri sendiri, akan menjadi karya luar biasa. Jadi itulah mengapa Imajinari mendukung dan memproduksi film ini," ujar Dipa Andika menambahkan.

Film Kaka Boss turut dibintangi oleh Elsa Japasal, Aurel Mayori, dan Nowela Elizabeth Auparay yang melakukan debut layar lebarnya. Tak hanya itu, Ernest Prakasa, Bima Azriel, Reinold Lawalata, Ge Pamungkas, dan Adrian Mattheis juga ikut bermain di film ini.

Baca juga: Lyodra Bawakan Single Tak Selalu Memiliki, Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Baca juga: Dian Sastrowardoyo dan Ringgo Agus Rahman Jadi Bintang Utama Film Mothernet

Film Kaka Boss besutan sutradara Arie Kriting akan menyapa penonton di layar bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Agustus 2024 mendatang.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya