Hiburan Rabu, 23 November 2022 | 21:11

Armand Maulana Rilis Single Rerata, Angkat Keresahan Soal Hidup Anak Sekarang

Lihat Foto Armand Maulana Rilis Single Rerata, Angkat Keresahan Soal Hidup Anak Sekarang Penyanyi solo, Armand Maulana. (Foto: Trinity Optima Production)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Armand Maulana mengangkat keresahan yang dilihat dan dirasakannya terhadap anak-anak yang hidup di masa sekarang, lewat single solo terbarunya berjudul Rerata. Tema besar lagu ini adalah betapa rentannya mental mereka terhadap kehidupan.

Lewat keterangan tertulisnya, Armand Maulana mengatakan bahwa keresahan yang diangkat di single ini didasari atas pengalaman pribadinya.

Dia bilang, banyak kemungkinan yang muncul di kepalanya, salah satunya: Apakah kerentanan itu dikarenakan mereka lahir di dunia yang sudah canggih teknologinya, dan itu membuat mereka lebih memilih untuk bergaul lewat media sosial?

Hingga akhirnya, mereka lupa bagaimana caranya berinteraksi dengan orang-orang di dunia nyata dan menjadi rentan?

Armand Maulana berharap, single Rerata miliknya dapat menjadi teman bagi orang-orang yang tengah merasa sulit menjalani kehidupan.

"Saya ingin semua orang tahu, terutama bagi mereka yang butuh healing atau tengah mengalami masalah, semua hal yang terjadi dalam hidup sifatnya berulang dan itu lazim," kata Armand, dikutip Opsi pada Rabu, 23 November 2022.

"Terimalah karena itu adalah karunia agar kita jadi lebih kuat dan tahu harus bagaimana menghadapi sesuatu," tuturnya.

Artwork single Rerata milik Armand Maulana. (Foto: Trinity Optima Production)

Selain menjadi single baru Armand Maulana, tembang Rerata juga menjadi original soundtrack (OST) film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

Awalnya, Armand Maulana hanya ingin Angga Dwimas Sasongko menggarap video musik untuk lagu Rerata ini. Namun, Angga tidak menyanggupi karena ia akan menjalani shooting film di London, Inggris.

Meski demikian, Angga Dwimas Sasongko penasaran dengan single Rerata dan Armand Maulana pun memperdengarkannya.

"Setelah mendengarkan, Angga Dwimas Sasongko meminta agar Rerata menjadi salah satu original soundtrack film yang tengah ia garap, yaitu Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (Visinema)," tutur Armand.

"Katanya, lagu tersebut cocok dengan satu adegan penting dalam filmnya. Meski Angga Dwimas Sasongko tak bisa menggarap video klip Rerata, ia memercayakan Bobby Zarkasih, sosok yang kerap mengabadikan behind the scenes film-filmnya, untuk menggantikan perannya dan saya pun setuju. Lokasi shooting-nya di London dan konsepnya bercerita tentang orang-orang yang meninggalkan keluarganya untuk sekolah, bekerja, hingga mengejar mimpi. Istri dan putri saya pun turut menjadi modelnya," ucap Armand Maulana.

Baca juga: .Feast Luncurkan Video Klip Bintang Masa Aksi, Baskara Putra Jadi Sutradara

Baca juga: Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Luncurkan Single Duet Berhak Bahagia

Saat ini, single Rerata milik Armand Maulana sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya