Daerah Kamis, 05 Mei 2022 | 13:05

Arus Lalu Lintas di Pasangkayu Mulai Meningkat

Lihat Foto Arus Lalu Lintas di Pasangkayu Mulai Meningkat Suasana pengaturan lalu lintas di sekitar Bundaran Smart, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Pasangkayu - Tiga hari setelah lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, arus lalu lintas mulai meningkat di Bundaran Smart, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Katim II Pos Pelayanan Polres Pasangkayu, Ipda Suardi, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 5 Mei 2022.

Suardi mengatakan, pihaknya melibatkan delapan personil untuk melakukan pengaturan lalu lintas khusus di Bundaran Smart.

"Hari ini, sudah ada peningkatan arus balik mudik lebaran," kata Suardi.

Selain pengguna jalan yang hanya melintas di Pasangkayu, kata dia, peningkatan arus lalu lintas tersebut dipengaruhi sebagian besar warga yang hendak mengisi hari liburnya bersama keluarga di sejumlah objek wisata.

"Ada pergerakan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur lebaran ke objek wisata dan bersilaturahmi ke tempat keluarga baik itu di seputaran Pasangkayu dan ada pula yang ke Kota Palu," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan.

"Jangan terlalu memaksakan diri. Jika lelah atau capek, istirahat dulu," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka layanan gerai vaksinasi Covid-19 untuk memudahkan aktivitas masyarakat.

"Utamakan keselamatan dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 sehingga sampai di tujuan dengan sehat dan selamat," ucap Suardi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya