News Selasa, 15 Maret 2022 | 14:03

Arya Sinulingga: Seharusnya Orang Kaya Malu Pakai Pertalite!

Lihat Foto Arya Sinulingga: Seharusnya Orang Kaya Malu Pakai Pertalite! Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. (foto: Tribunenews/Ilham Rian Pratama).

Jakarta - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga meminta para pemilik mobil mewah untuk tidak memakai bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Sebab, pertalite ditujukan kepada masyarakat menengah ke bawah.

"Ini menyambung yang kemarin, seharusnya orang-orang kaya malu pakai Pertalite," ujar Arya Sinulingga dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, dikutip Opsi, Selasa, 15 Maret 2022.

Baca jugaPertamina Pastikan Harga Pertalite Tidak Naik

Arya pun meminta agar BBM untuk masyarakat menengah ke atas yang memiliki kendaraan mewah tidak lagi disubsidi oleh pemerintah. Menurutnya, BBM dengan spesifikasi oktan tinggi harus mengikuti harga pasar.

Apabila BBM untuk kendaraan mewah itu dibebankan kepada masyarakat menengah ke bawah, maka situasi tersebut menjadi tidak adil.

"BBM yang tidak disubsidi itu diberikan mengikuti mekanisme pasar, ini yang kami harapkan, dan ada kesadaran bagi mereka pemilik mobil mewah ini bersiap mengikuti harga pasar," ucap Arya Sinulingga.

Baca jugaMerebak Isu Pertalite akan Dihapus, Ahok Bilang Begini

Pada 3 Maret 2022 Pertamina telah menaikkan harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamax Dex, dan Dexlite, untuk menyesuaikan kenaikan harga minyak dunia yang mencapai lebih dari 100 dolar AS per barel.

Sebelumnya, Pertamina memastikan harga Pertalite tidak naik meski harga minyak mentah dunia terus melonjak akibat konflik geopolitik antara Rusia dengan Ukraina. Keputusan tidak menaikkan harga Pertalite itu diambil demi menjaga stabilitas ekonomi dan daya beli karena masyarakat banyak menggunakan Pertalite. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya