Hiburan Minggu, 30 Juni 2024 | 19:06

Astrid Lepas Single Silakan, Kisahkan Cerita Cinta yang Diikhlaskan

Lihat Foto Astrid Lepas Single Silakan, Kisahkan Cerita Cinta yang Diikhlaskan Penyanyi solo, Astrid. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo, Astrid kembali hadir mewarnai jagat musik Indonesia dengan merilis single berjudul Silakan yang dilepas pada 28 Juni 2024 kemarin. Dalam liriknya, tembang ini mengangkat kisah tentang akhir dari sebuah hubungan asmara.

Lewat keterangan tertulisnya, Astrid mengatakan bahwa etos kerja dan keseriusan demikian kental dalam penggarapan lagu ini. Kemunculan ide-ide kreatif darinya juga mewarnai perjalanan proses kreatifnya.

"Ini single yang dari awal bikin lagu sampai rekaman konsepnya dipikirkan banget. Istilahnya, aku harus bertanggung jawab," ucap Astrid, dikutip Opsi pada Kamis, 4 Juli 2024.

"Kalau dulu kan kebiasaan di label udah tau beres. Udah tinggal nyanyi aja. Kalau sekarang, kontribusinya lebih," ucap dia.

Single Silakan awalnya diciptakan oleh Zack The Jackman, namun kemudian mendapatkan sentuhan lirik dari Astrid yang membuat lagu ini semakin sempurna. Penggarapan lagu ini melibatkan Adrian Martadinata & Ivan Dewanto yang duduk di kursi produser.

Penyanyi solo, Astrid. (Foto: Istimewa)

Sentuhan dua orang produser ini berhasil memaksimalkan rasa sedih, drama, serta rasa sakit hati yang tertulis dalam lagu ini.

"Dari lagu pun, meskipun bukan aku yg menciptakan, tapi aku ikut `mengacak-acak`. Sangat terlibat. Untungnya yang bikin (lagunya) enggak masalah dengan hal ini," ucap Astrid.

"Aku kalau denger lagu yang bakal aku bawakan atau rilis pasti aku harus tahu ini lagu tentang apa. Makanya, kemarin banyak melakukan penyesuaian lirik, kata dia.

Baca juga: Unit Duo Pengusung Jazz, Arumtala Lepas Mini Album Bertajuk Bercerita

Baca juga: Mahardias Rilis Single Kecintaan, Gambarkan Perasaan Dimabuk Asmara

Saat ini, single Silakan milik Astrid sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya