Hiburan Sabtu, 12 Oktober 2024 | 15:10

Avhath Gandeng Lafa Pratomo dan Kuntari di Single To My Disquiet

Lihat Foto Avhath Gandeng Lafa Pratomo dan Kuntari di Single To My Disquiet Unit hardcore/metal Avhath dan Kuntari. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit hardcore/metal Avhath membuka ekplorasi bermusiknya dengan berkolaborasi bersama seniman suara Kuntari, dalam penggarapan mini album teranyar Ephemeral Passage yang siap diedarkan pada akhir tahun ini.

Tak hanya Kuntari, nama besar Lafa pratomo juga dilibatkan untuk duduk di kursi produser musik untuk EP anyar ini. Salah satunya adalah nomor To My Disquiet yang dipasang sebagai single perdana mini album ini.

Sebagai motor dari Avhath, Krig (vokal), BxP (bass), Kvvlt (gitar), Yvd (gitar) dan Svnn (dram) mengatakan bahwa ide kerja bareng bersama Kuntari dan Lafa tercetus lantaran rasa penasaran akan hasil dari kolaborasi tersebut.

Menurut Krig selaku penulis lirik, single To My Disquiet merupakan perjalanan batin yang kompleks tentang menghadapi ketakutan, penyesalan, dan kesedihan. Namun, di balik semua kegelapan itu, ada upaya untuk menemukan kembali cahaya dan harapan.

Di lagu ini, Krig menawarkan pesan tentang keberanian untuk menghadapi masa lalu dan terus maju menuju masa depan yang lebih baik, meskipun jalannya dihantui dengan tantangan yang terus menerus akan datang.

Unit hardcore/metal Avhath dan Kuntari. (Foto: Istimewa)

Secara keseluruhan, lirik dari To My Disquiet mengandung elemen emosional yang kuat, penuh dengan metafora yang suram, mencerminkan pertarungan batin dan keinginan untuk sembuh dari rasa pedih.

Sementara dari segi musik, Tesla Manaf dari Kuntari beranggapan bahwa nomor To My Disquiet adalah lagu yang sudah melalui proses panjang dan mendalam, hasil banyak buah pikiran, tidak berbatas dan tidak merujuk.

"Avhath memberikan impresi bebas, namun tetap di jalur narasinya. Kesederhanaan Kuntari dalam menuangkan melodi, dilibas petikan 2 tanduk gitar khas band keras asal Jakarta ini," ucap tesla Manaf, dikutip Opsi pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Di lagu ini Tesla dan Rio pun tergelitik menaruh bunyi-bunyian `kampung` nya di atas aransemen modern.

Ekskul rebana dari masa kecil-pun menunjukkan keberingasannya di lagu To My Disquiet berbarengan dengan pukulan interlock khas Banyuwangi yang Rio Abror hadirkan beriringan dengan gitar perkusi Tesla. Kehadiran Lafa sebagai produser membuat semua terangkum dengan cermat.

Baca juga: Supergrup Rock N Roll Indonesia, The Mets Lepas Single Perdana Bertajuk Intensi

Baca juga: Voice of Baceprot Lepas Single Soal Lingkungan Bertajuk Mighty Island

Saat ini, nomor kolaborasi To My Disquiet milik Avhath sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya