Hiburan Kamis, 10 November 2022 | 01:11

Awwe dan Pican Buka Podcast Naik Clas Study Tour Persembahan Authenticity

Lihat Foto Awwe dan Pican Buka Podcast Naik Clas Study Tour Persembahan Authenticity Awwe dan Pican jadi bintang tamu pertama Podcast Naik Clas Study Tour episode pertama. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Komedian Awwe dan Pican dari Podcast Seminggu, sukses membuka gelaran Podcast Naik Clas Study Tour dengan menjadi bintang tamu pertama di keriaan yang direkam secara live di Hard Rock Cafe, Jakarta pada Rabu malam, 9 November 2022.

Podcast Naik Clas merupakan siniar persembahan Authenticity yang telah tayang selama empat musim di saluran YouTube Authenticity ID. Dipandu Soleh Solihun selaku ketua kelas, podcast ini menyajikan pengalaman baru kepada penikmatnya lewat suguhan live bertajuk Study Tour.

Gelaran Podcast Naik Class Study Tour episode pertama ini dibuka dengan kehadiran komika Kukuh yang menampilkan pertunjukan stand up comedy selama 20 menit. Usai menu pembuka tawa disuguhkan, Awwe dan Pican kemudian diundang ke atas pentas dan diwawancarai.

Dalam sesi wawancara, Awwe yang bernama lengkap Andi Wijaya menceritakan awal mula terbentuknya Podcast Seminggu. Dia bilang, digaetnya Pican alias Firdantama sebagai rekan berbincang di siniar, lantaran telah berteman sejak kecil dan memiliki kesamaan selera berkomedi.

Awwe dan Pican yang sama-sama tinggal di Bekasi ini juga menjelaskan bahwa nama Podcast Seminggu diambil lantaran pada tiap episodenya, siniar ini memiliki tema besar yang sama, yakni cerita kehidupan mereka berdua selama satu minggu ke belakang.

Awwe dan Pican jadi bintang tamu pertama Podcast Naik Clas Study Tour bersama Soleh Solihun. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Keduanya mengaku cukup heran lantaran setelah berusia tiga tahun, Podcast Seminggu terbilang memiliki basis pendengar yang cukup kuat. Padahal, isi obrolan di siniar mereka lebih banyak membahas kehidupan internal mereka bersama teman-teman di Bekasi.

Pembahasan juga berlanjut mengenai kolaborasi Podcast Seminggu bersama gitaris Barasuara, Iga Massardi dalam menciptakan lagu Ikan Belida. Bahkan, Pican sempat mengajak para penonton yang hadir untuk menyanyikan tembang tersebut bersama-sama.

Dalam kesempatan malam hari itu, Pican dan Awwe menyempatkan diri membagi-bagikan cindera mata berupa stiker, karet gelang, kapur barus dan pakan ikan kepada penonton yang hadir.

Setelah selama hampir dua jam, gelaran Podcast Naik Clas Study Tour episode pertama selesai. Keriaan kemudian ditutup dengan acara karaoke bersama, dipandu Pican yang memang memiliki latar belakang sebagai wedding singer.

Baca juga: CEO Spotify Daniel EK Kecam Ujaran Rasisme di Podcast Joe Rogan

Baca juga: Authenticity Bangun Riang Gembira Stage dan Executive Lounge di Pestapora 2022

Gelaran Podcast Naik Clas Study Tour rencananya akan berlanjut dengan episode kedua yang menghadirkan grup band The Changcuters sebagai bintang tamu, pada Rabu 16 November 2022 mendatang di Hard Rock Cafe, Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya