Daerah Selasa, 20 September 2022 | 14:09

Ayo Daftar, Panwaslih Abdya Buka Rekrutmen Panwascam

Lihat Foto Ayo Daftar, Panwaslih Abdya Buka Rekrutmen Panwascam Rekrutmen Panwascam Aceh Barat Daya. (Foto: Opsi/Int)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh mengajak putra-putri terbaik untuk ikut mengawasi Pemilu tahun 2024 dengan mendaftarkan diri pada rekrutmen Pengawas Kecamatan (Panwascam).

"Bagi putra-putri terbaik Abdya silahkan mempersiapkan diri untuk mendaftar di rekrutmen Panwascam untuk Pemilu tahun 2024 mendatang," kata Ketua Panwaslih Abdya Ilman Sahputra, Selasa, 20 September 2022 di kantor Panwaslih setempat.

Dijelaskan, pihaknya mulai menerima berkas pendaftaran terhitung tanggal, 21 sampai 27 September 2022. Ditanggal ini juga pihaknya melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas.

"Jadi jangan sampai mendaftar pada tanggal akhir atau tanggal 27, sebab, tidak ada waktu untuk dilakukan perbaikan," sebutnya.

Bagi putra-putri terbaik yang memenuhi syarat seperti yang tertera dalam Website resmi Panwaslih Abdya, https://acehbaratdaya.bawaslu.go.id/2022/09/jadwal-dan-persyaratan-pendaftaran-panwaslu-kecamatan-pemilu-tahun-2024/, bisa langsung melengkapi berkas dan mengantar ke kantor Panwaslih Abdya.

Kantor Panwaslih Abdya berada di Jalan Persada, Lorong Mane Ganjeng, Nomor 51, Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie atau lorong samping SD Senter Keude Siblah.

"Untuk Abdya masih seperti biasa yakni 3 orang per-kecamatan. Jadi kita di Abdya ada 9 kecamatan jumlahnya 27 orang," sebutnya.

Ilman menambahkan, berkaca dari pesra demokrasi sebelumnya antusias warga mendaftar sangat tinggi. Bahkan, pihaknya mencatat pendaftar mencapai 200 orang.

"Bisa saja tahun ini lebih banyak," ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya akan mengumumkan hasil verifikasi ADM pada, 12 Oktober kemudian, ujian tulis pada, 14 sampai 16 Oktober 2022. Panwaslih memprediksikan bahwa peminat pada rekrutmen Panwascam ini sangat tinggi.

"Minatnya sangat tinggi bisa kita lihat dari website kita sangat banyak pengunjung," ujar dia.

Dia menerangkan, pihanya menerima pendaftran mulai pukul 09:00 WIB sampai Jam 12:00 WIB untuk jam siang dan jam sore dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

"Jadi kita menerima pendaftaran sesuai tanggal kalender atau setiap hari sampai tanggal yang sudah ditentukan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya