News Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:12

16 Besar Piala Dunia 2022: Hadapi AS, Belanda Berburu Perempat Final ke Lima

Lihat Foto 16 Besar Piala Dunia 2022: Hadapi AS, Belanda Berburu Perempat Final ke Lima Laga Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Opsi/Lampirma)
Editor: Tigor Munte

Doha - Babak 16 besar atau fase gugur Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai dengan laga Belanda melawan Amerika Serikat pada Sabtu, 3 Desember 2022 malam pukul 22:00 WIB.

Belanda pun mengincar perempat final kelima dalam enam penampilan terakhir mereka. Sedangkan, AS akan menyamai performa terbaik di Piala Dunia FIFA sejak 2002 jika meraih kemenangan.

Dalam catatan yang dibuat FIFA, kedua tim tak terkalahkan dan masing-masing hanya kebobolan satu gol pada babak penyisihan grup.

Belanda menghadapi ujian melawan tim AS yang muda dan energik dalam pertandingan pembuka babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa.

Belanda menjuarai Grup A dengan tujuh poin, membukukan kemenangan 2-0 atas Senegal dan Qatar di samping hasil imbang dengan Ekuador. 

Baca juga: Infografis: Klasemen Sementara Piala Dunia 2022 Hari ke-13

Mereka juga punya status yang lebih besar dari lawannya, tiga kali finalis Piala Dunia secara keseluruhan. 

Namun, AS memiliki alasan sendiri untuk percaya diri setelah tampil tak terkalahkan dari babak penyisihan grup. 

Setelah hasil imbang kontra Wales dan Inggris, AS memetik kemenangan menentukan dengan skor 1-0 atas Iran.

Target AS sekarang adalah maju ke perempat final untuk pertama kalinya sejak Korea/Jepang 2002. 

Mereka memiliki rekor pertahanan yang bagus, hanya kebobolan satu gol, tetapi memiliki tugas untuk mencoba menghentikan Cody Gapko mencetak gol pada laga keempat yang dijalaninya di Qatar 2022.

Prediksi Line-Up

Belanda: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo.

AS: Matt Turner; Sergino Dest, Cameron Carter-Vickers, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie; Christian Pulisic, Josh Sargent, Timothy Weah.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya