News Jum'at, 13 Mei 2022 | 17:05

Babak Pertama, Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina

Lihat Foto Babak Pertama, Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina Timnas U-23. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Timnas U-23 Indonesia sementara unggul 2-0 atas Filipina dalam babak penyisihan sepak bola SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat, 13 Mei 2022 sore.

Gol untuk Timnas dilesakkan M Ridwan pada menit 17 dan Rizky Ridho pada menit 44. Dua gol itu lahir dari hasil kerja sama yang cukup baik dibangun Egy Cs.

Kesulitan mengembangkan permainan di menit awal, secara perlahan anak asuh Shi Tae-yong mulai membangun serangan ke area sisi kanan dan kiri pertahanan Filipina.

Berawal dari sebuah pergerakan Egy dari sisi kiri pertahanan Filipina, berhasil mendekati kotak 12 dan terlambat ditutup pemain belakang Filipina.

Baca juga:

Sedang Bertanding di SEA Games Vietnam: Timnas U-23 Vs Filipina

Meski sudah berhadapan dengan kiper, Egy tidak menendang ke arah gawang. Egy dengan tenang mengoper bola secara akurat ke sisi kanan kiper.

Asist itu disambut Ridwan yang datang dari belakang dan secara cepat menceploskan bola ke gawang dan gol.

Sedangkan gol kedua lahir dari bola mati, juga dari sisi kiri area pertahanan Filipina. Bermula dari pelanggaran pemain Filipina terhadap Egy.

Syahrian dipercaya mengambil tendangan bebas. Syahrian menendang bola ke arah gawang dan Ridho menyambut umpan set piece dengan baik lewat sundulan, bola mengalir deras ke tengah atas gawang Filipina dan gol.

Indonesia unggul hingga turun minum 2-0. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya