News Minggu, 15 Oktober 2023 | 09:10

Bacawapres Ganjar Pranowo Kini Mengerucut ke Satu Nama Ini

Lihat Foto Bacawapres Ganjar Pranowo Kini Mengerucut ke Satu Nama Ini Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo kini mengerucut ke satu nama.

Hal itu dsampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

PDIP mengaku telah menyiapkan sebuah kejutan untuk mengumumkannya.

"Sudah mengerucut satu nama, tinggal diumumkan," kata Hasto di sela Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Kata Hasto, dalam beberapa bulan terakhir ada beberapa nama yang masuk bursa cawapres Ganjar.

Mereka di antaranya adalah Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, Erick Thohir, Andika Perkasa hingga Basuki Hadimuljono.

"Ada dari Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Prof Mahfud, Mbak Khofifah, Pak Basuki Menteri PUPR kemudian itu ada Erick Thohir ada Pak Andika Perkasa, ada Tuan Guru Bajang ini kan nama-nama yang disuarakan oleh rakyat," bebernya.

Hasto mengatakan, dalam waktu dekat akan diumumkan. Nanti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lah yang akan mengumumkannya.

"Nama-nama yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah digodok dan tentu saja siap diumumkan, tinggal menunggu momentum yang tepat," ucapnya.

Menurutnya, pengumuman nama cawapres pendamping Ganjar itu akan diumumkan sekitar 19 - 25 Oktober 2024, di saat KPU membuka pendaftaran capres-cawapres.

Selain itu PDIP juga sedang merencanakan sebuah kejutan.

"Menurut KPU tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023, tentu ini menjadi momentum yang baik. Kami rancang element of surprise nya," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya