Hukum Selasa, 13 Desember 2022 | 15:12

Bacok Istri Hingga Renggut Nyawa Abang Ipar, Pria di Aceh Ditangkap Polisi

Lihat Foto Bacok Istri Hingga Renggut Nyawa Abang Ipar, Pria di Aceh Ditangkap Polisi Perempuan korban pembacokan di Aceh saat dirawat di rumah sakit. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Selatan - Pria berinisial J (42) warga Desa Ujong Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, ditangkap Satreskrim Polres setempat atas kasus pembunuhan dan penikaman.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru melalui Kasatreskrim Iptu Deno Wahyudi mengatakan, peristiwa berdarah itu terjadi pada, Senin, 12 Desember 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, terjadi cekcok mulut antara J dengan istrinya bernama Hafnidar.

Dalam cekcok itu, istri pelaku sempat memaki pelaku dengan mengatakan keturunan yang tidak baik terhadap pelaku, sehingga membuat pelaku murka dan mengejar istrinya sembari mengambil sebuah gunting.

"Dengan gunting ini pelaku membacok istrinya di bagian kepala sampai terjatuh ke lantai," kata Kasat, Selasa, 13 Desember 2022.

Mendengar suara teriakan korban, Mustawa yang merupakan abang ipar pelaku mencoba melerai, namun pelaku kelap mata dan turut membacok Mustawa dibagian dada hingga meregang nyawa.

Tidak sampai disitu, Murkanya J juga dilimpahkan kepada dua kakak ipar lainnya, masing-masing Ros Mawar dan Nurhadisah yang juga ikut menjadi korban, namun meski sudah dibacok dua iparnya ini masih sanggup menjauh seraya meminta bantuan kepada masyarakat.

"Setelah membacok kedua iparnya ini, pelaku kemudian naik ke lantai dua untuk sembunyi di sana," terang Kasat.

Selang beberapa saat, Personel Satreskrim Polres Aceh Selatan langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk menangkap pelaku, nahas dialami Aipda Rudiansyah yang hendak menangkap pelaku, sebab pada saat pelaku hendak di tangkap, dia berusaha melakukan perlawanan dengan mengayunkan sebilah parang ke arah petugas.

"Ini mengenai telinga Aipda Rudiansyah. Karena melakukan perlawanan, Polisi terpaksa melepaskan timah panas terukur ke arah paha dan bagian kaki kanan pelaku," terang Kasat.

Usai ilumpuhkan, pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara akibat perbuatan pelaku abang iparnya meninggal dunia di Puskesmas Seubadeh saat menjalani perawatan medis, sedangkan istri dan dua orang kakak iparnya masih dirawat di rumah sakit.

"Abang iparnya atas nama Mustawa meninggal dunia saat dirawat medis," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya