Daerah Jum'at, 26 Agustus 2022 | 21:08

Badan Jalan Cot Mane-Blangpidie Abdya dalam Tahapan Pembuatan Kontrak

Lihat Foto Badan Jalan Cot Mane-Blangpidie Abdya dalam Tahapan Pembuatan Kontrak Wakil ketua DPRA Safaruddin didampingi anggota DPRK Abdya Zulfan saat meninjau lokasi badan jalan Cot Mane-Blangpdie. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pembangunan badan jalan Provinsi Aceh lintas Desa Cot Mane-Blangpidie di Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), provinsi setempat sudah dalam pembuatan kontrak.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya dari Partai Gerindra, Zulfan menjawab keluhan masyarakat yang menilai badan jalan sudah semakin parah dan banyak memakan korban.

"Mengenai jalan itu sudah dilakukan tender dan sudah tahap pembuatan kontrak kerja, dan pengerjaan jalan itu dipastikan sesuai perencanaan, juga di LPSE sudah keluar pemenangnya. Begitu juga dengan hasil komunikasi Safaruddin dengan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh Mawardi," kata Zulfan, Jumat, 26 Agustus 2022.

Diketahui, anggaran pembangunan jalan tersebut senilai Rp 5 miliar lebih merupakan Pokok Pikir (Pokir) Safaruddin atau wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR-A) dari Partai Gerindra.

Zulfan menyadari bahwa kondisi badan jalan itu saat ini sudah sangat menghawatirkan. Namun, kegiatan yang menggunakan anggaran negara tentu tidak semudah membalik telapak tangan.

"Betul sangat disayangkan selama ini banyak memakan korban, namun harus dimaklumi juga bahwa menggunakan angagaran negara ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Tapi pada intinya badan jalan ini segera dibangun dan anggrannya sudah ada," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya