News Sabtu, 26 Maret 2022 | 12:03

Bagi-bagi Nasi Kotak, KOBAR: Dukung Pemerintah Berantas Mafia Minyak Goreng

Lihat Foto Bagi-bagi Nasi Kotak, KOBAR: Dukung Pemerintah Berantas Mafia Minyak Goreng KOBAR bagi-bagi nasi kotak di Kota Medan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. (foto: dok Opsi).

Medan - Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Kota Medan membagi-bagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara pada Minggu, 20 Maret 2022.

Menurut Koordinator KOBAR Kota Medan, Anugrah Ompusunggu, bagi-bagi nasi kotak ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dari KOBAR kepada masyarakat, khususnya di tengah naiknya harga minyak goreng.

"Pasti ada masyarakat yang terdampak sehingga kami melakukan bagi-bagi nasi kotak ini sebagai bentuk kontribusi kecil kami untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan membeli makanan," kata Anugrah dalam keterangan persnya dikutip Opsi di Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2022.

Baca jugaKOBAR Kota Medan Berdialog dengan Puluhan Pemuda Bahas Presiden Tiga Periode

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menanyakan kondisi yang sedang dihadapi dari setiap masyarakat yang ditemui.

Maka itu, di sisi bersamaan KOBAR mendorong pemerintah untuk bisa menindak tegas jika ada mafia-mafia minyak goreng ataupun spekulan yang mencoba bermain-main di tengah kebutuhan masyarakat.

"Pemerintah melalui institusi terkait baik itu dari Kementerian Perdagangan, Kepolisian RI (Polri), dan Kejaksaan kami harapkan bisa memberikan tindakan tegas, sehingga masyarakat khususnya kelas bawah tidak menjerit karena naiknya minyak goreng ini," ujar dia.

Baca jugaKOBAR Ajak Warga Taput Gunakan Media Sosial untuk Sebarluaskan Aspirasi Jokowi Satu Periode Lagi

Anugrah mengaku percaya penuh kepada kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat bersikap tegas kepada mafia minyak dan juga kepada oknum-oknum yang mencoba mengeruk keuntungan di tengah penderitaan, di tengah kebutuhan masyarakat.

"KOBAR Kota Medan percaya penuh kepada pemerintahan Pak Jokowi dalam menyelesaikan persoalan minyak goreng ini," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya