News Rabu, 19 April 2023 | 17:04

Bagikan 530 Ribu Bansos ke Masyarakat, IPM: Kapolri Tunjukkan Polri Institusi Humanis

Lihat Foto Bagikan 530 Ribu Bansos ke Masyarakat, IPM: Kapolri Tunjukkan Polri Institusi Humanis Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring (IPM) Ferdinand Hutahaean. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran membagikan sebanyak 530.000 paket bantuan sosial (bansos) ke masyarakat yang membutuhkan selama Bulan Suci Ramadan.

Selain paket bantuan sosial kepada masyarakat, Kapolri juga membagikan 31 ribu paket bingkisan Hari Raya Idul Fitri Ramadhan kepada pegawai negeri sipil Polri.

Merespons itu, Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring (IPM) Ferdinand Hutahaean menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada institusi Polri khususnya kepada Jenderal Listyo Sigit.

"Ini menunjukkan bahwa Polri adalah institusi yang humanis, manusiawi dan peduli terhadap warga masyarakat," kata Ferdinand seperti meneruskan keterangannya, Rabu, 19 April 2023.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sosial ini menepis asumsi masyarakat yang selama ini cenderung negatif terhadap Polri, akibat ulah beberapa oknum kepolisian.

"Kita berharap bahwa dengan penyaluran bantuan ini kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri terus meningkat. Percaya bahwa Polri adalah lembaga yang manusiawi dan humanis," ujarnya.

Politisi nasional ini juga berpesan kepada Polri agar pemberian bantuan serupa tidak berhenti hanya pada bulan Ramadan semata, tapi bisa dilakukan secara rutin terhadap masyarakat.

Ia berpendapat, hal itu dilakukan agar menjadi pelajaran bagi anggota di mana pun bertugas bahwa Polri adalah pelayan dan pelindung masyarakat.

"Saya berharap, bahwa Bapak Kapolri akan terus menyalurkan bantuan sejenis kepada masyarakat, bahkan seluruh jajaran tingkatan Polri hingga tingkat Polsek melakukan hal sama agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat," ucap Ferdinand Hutahaean.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya