News Minggu, 26 Juni 2022 | 21:06

Bagnia Juara MotoGP Belanda, Fabio Quartararo Gagal Finis karena Dua Kali Jatuh

Lihat Foto Bagnia Juara MotoGP Belanda, Fabio Quartararo Gagal Finis karena Dua Kali Jatuh Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP)
Editor: Rio Anthony

Belanda - Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Belanda 2022. Sial bagi Fabio Quartararo, dia dua kali jatuh sehingga gagal melanjutkan lomba.

Pembalap Ducati, Bagnaia memulai start dengan sempurna. Mengalahkan Quartararo di tikungan pertama dan langsung unggul hingga 0,9 detik atas Aleix Espargaro di lap pertama.

Saat Bagnaia dengan nyaman memimpin balapan di lap-lap awal, Espargaro dan Quartararo bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kedua.

Namun sial bagi Quartararo di menit kelima. Pembalap Yamaha itu kehilangan kendali di tikungan lima dan menyenggol Espargaro. Padahal kedua pembalap sedang bersaing ketat memperebutkan posisi kedua.

Tim Yamaha meminta Quartararo untuk masuk garasi pada lap 10. Tapi juara bertahan MotoGP itu memilih untuk kembali masuk trek. Quartararo sepertinya ingin mencari tahu masalah di sepeda motor M1 miliknya.

Namun sial, lagi-lagi dia terjatuh di tikungan yang sama pada lepa ke-13. Bahkan kecelakaan tersebut cukup tragis krn dia sampai terlempar dari motornya.

Di lihat dari tayangan ulang, Fabio Quartararo sempat mengerang kesakitan, tapi pembalap asal Prancis itu berhasil berjalan dengan sendiri dan kembali ke garasi Yamaha.

Drama kembali terjadi saat balapan MotoGP Belanda 2022 tersisa sembilan. Bendera hujan dikibarkan petugas Sirkuit Assen menandakan hujan turun di sejumlah bagian sirkuit.

Alhasil sistem flag-to-flag diaktifkan. Para kru tim pun sibuk di garasi masing-masing mempersiapkan sepeda motor dengan ban basah.

Namun hingga akhir balapan tidak ada pembalap yang mengganti sepeda motor karena hujan berhenti.

Bagnaia akhirnya menang MotoGP Belanda 2022, disusul Marco Bezzecchi di posisi kedua dan Maverick Vinales di podium terakhir.

Hasil MotoGP Belanda 2022:

1. F. BAGNAIA 40 menit 25,205 detik
2. M. BEZZECCHI +0.444
3. M. VINALES +1.209
4. A. ESPARGARO +2.585
5. B. BINDER +2.721
6. J. MILLER +3.045
7. J. MARTIN +4.340
8. J. MIR +8.185
9. M. OLIVEIRA +8.325
10. A. RINS +8.596. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya