Hukum Senin, 03 Januari 2022 | 15:01

Bahar Smith Protes: Banyak Penista Agama Dilaporkan Tapi Tidak Diproses

Lihat Foto Bahar Smith Protes: Banyak Penista Agama Dilaporkan Tapi Tidak Diproses Habib Bahar bin Smith. (foto: video viral).

Jakarta - Habib Bahar bin Smith protes, lantaran polisi begitu cepat menindaklanjuti persoalan hukum terhadap dirinya. Sementara di sisi bersamaan, laporan terhadap para penista agama hanya berjalan di tempat.

Kendati demikian, Habib Bahar tidak menyebut secara spesifik siapa pihak penista agama yang ia maksudkan.

"Sebab kenapa, saya dilaporkan secepat kilat. Sedangkan masih banyak penista Allah, penista agama dilaporkan tapi tidak diproses sama sekali," kata Habib Bahar kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin, 3 Januari 2022. 

Bahar pun menandaskan, dirinya tidak pernah mangkir sekalipun dari panggilan polisi. 

"Saya tidak pernah mangkir dari panggilan, dari zaman dulu sampai sekarang. Jadi kalau ada yang bilang Habib Bahar mangkir, itu hoaks. Dari Bareskrim, Cyber Crime, saya selalu hadir, karena saya sebagai Warga Negara Indonesia yang baik harus kooperatif," ucapnya.

Dia berpesan kepada para ulama, habib, dan kiai, untuk membuka mata dan terus berjuang dalam menyampaikan kebenaran dan keadilan.

"Jangan pernah tunduk kepada kezaliman dari manapun datangnya kezaliman itu," kata Habib Bahar

Seperti diketahui, Polda Jabar menaikkan status penyelidikan ke penyidikan atas kasus ujaran kebencian yang dilakukan Bahar bin Smith. Polisi menyebut kasus ini berkaitan dengan penyampaian Bahar dalam sebuah acara di Bandung. Polda Jabar sudah melayangkan surat panggilan terhadap Habib Bahar bin Smith pekan lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya