News Senin, 16 Januari 2023 | 20:01

Bahas Sertifikasi Tanah Rumah Ibadah, Raja Juli Antoni Temui Pengurus Gereja Pentakosta

Lihat Foto Bahas Sertifikasi Tanah Rumah Ibadah, Raja Juli Antoni Temui Pengurus Gereja Pentakosta Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni dan Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI). (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menemui Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Jalan Kelapa Hybrida Timur, Jakarta Utara, pada Senin, 16 Januari 2023.

Raja Juli ke sana membahas soal sertifikasi tanah rumah ibadah. Dia didampingi Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Raja Juli menyebut, pemerintah memasang target akhir tahun 2024 seluruh tanah rumah ibadah di Indonesia sudah tersertifikasi.

“Pertemuan ini dalam rangka memastikan program unggulan Pak Presiden Jokowi, yaitu sertifikasi seluruh bidang tanah yang ada di republik ini. Rumah ibadah agama apa pun. Semua harus bersertifikasi tanpa terkecuali dan tanpa ada diskriminasi,” ujarnya.

Baca juga: Bobby Nasution Ajak Pendeta Dukung Program Rumah Ibadah Mandiri

Dia berharap akan ada nanti penandatanganan MoU Sertifikasi Aset Tanah Rumah Ibadah antara Kementerian BPN dan PGPI.

“Saya berharap dengan adanya MoU ini, akan ada pergerakan antara sinode-sinode dan kepala kantor pertanahan di daerah-daerah untuk bersama-sama kita sertifikasikan rumah ibadah kita,” ucapnya.

Raja Juli juga meminta PGPI untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Bukan saja hanya sebagai jemaat gereja, namun juga harus mau menduduki legislatif.

“Dengan begitu, segala suara hati jemaat dapat tersampaikan dengan baik,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya