News Sabtu, 13 Juli 2024 | 15:07

Bakal Dipasangkan Dengan Kaesang di Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka: Nanti Jadi Ka'bah

Lihat Foto Bakal Dipasangkan Dengan Kaesang di Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka: Nanti Jadi Ka'bah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Foto:Dok. Detikcom)

Jakarta - Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun menanggapi peluang duet dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep untuk maju pada pesta kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 mendatang.

Jusuf mengatakan jika duet tersebut terwujud, singkatan mereka ialah "Ka`bah" (Kaesang-Babah). Jargon itu merupakan usul dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kalau jadi nanti Ka`bah. Kaesang-Babah," kata Jusuf di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2024.

Lebih lanjut, dia mengklaim siap menjadi cawagub jika diperintah oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Tagline-nya nantinya itu Kabah, kalau jadi, kalau jadi. Pak Airlangga siap, saya ya perintah. Harus siap," ucap Jusuf Hamka.

Sebelumnya, Partai Golkar berencana memasangkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dengan kader internal partai berlambang pohon beringin yang dikenal sebagai pengusaha jalan tol, yakni Jusuf Hamka atau Babah Alun untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

"Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Airlangga menjelaskan bahwa partainya melihat Jakarta memiliki tantangan yang besar sekali, yakni infrastruktur, terutama untuk mengatasi kemacetan. Oleh sebab itu, ia menyiapkan Babah Alun untuk dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa masih banyak waktu untuk membahas soal wacana tersebut. Ia menyebut pihaknya tidak terburu-buru, dan akan menggunakan survei sebagai basis, dan akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," ucap Airlangga.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya