Hiburan Kamis, 05 Oktober 2023 | 00:10

Bakal Rilis Album di 2024, The Rain Pemanasan Lewat Single Mengembara

Lihat Foto Bakal Rilis Album di 2024, The Rain Pemanasan Lewat Single Mengembara Artwork single Mengembara milik The Rain. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band pop rock asal Yogyakarta, The Rain melepas kembali karya teranyar mereka berbentuk single yang diberi judul Mengembara. Tembang ini, menjadi lagu pembuka dari album kedelapan mereka yang bakal dirilis pada 2024 mendatang.

Lewat keterangan tertulisnya, unit yang digawangi oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) ini mengatakan bahwa single ini juga merupakan rilisan jelang ulang tahun ke 22 The Rain.

"Kali ini saya banyak menulis lagu di perjalanan. Menulis lagu di berbagai tempat dan suasana berbeda, membantu memberi perspektif yang berbeda akan sebuah tema," tutur Indra, dikutip Opsi pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Sejak pertengahan tahun 2023, para personel The Rain kembali masuk studio dengan setumpuk materi baru yang dikumpulkan sejak beberapa bulan sebelumnya, usai album terakhir mereka bertajuk Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama dirilis pada 2022 silam.

Grup band, The Rain. (Foto: Istimewa)

Penulisan single Mengembara, kata Indra, bermula dari momennya bermain gitar sambil bersenandung di rumahnya. Senandung tersebut, kemudian direkam secara spontan menggunakan ponsel.

"Genjrengan malam hari dengan kord gitar dan notasi vokal senemunya, tanpa lirik," ucapnya.

Beberapa hari kemudian, The Rain berangkat ke luar kota. Indra mendengarkan hasil rekaman tersebut di perjalanan, dan melanjutkan pengerjaan notasi dan liriknya hingga selesai dalam waktu seminggu sejak awal proses penulisan.

Baca juga: The Rain Luncurkan Single Halaman Berbeda Jelang Perayaan HUT ke-22

Baca juga: Funny Little Dream Tawarkan Unsur Indie Pop Manis di Single Sing in the Rain

Saat ini, single Mengembara milik The Rain sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya