Daerah Minggu, 17 Juli 2022 | 13:07

Bakar Seutas Tali, Edy Rahmayadi Bikin Api Berkobar

Lihat Foto Bakar Seutas Tali, Edy Rahmayadi Bikin Api Berkobar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri kemah bersama di Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi membakar seutas tali yang kemudian menyulut susunan kayu, sehingga membuat api berkobar seketika.

Itu dilakukan Edy saat berkemah bersama kwartir pramuka se-Sumut, Sabtu 16 Juli 2022 malam.

Para peserta kemah yang notabene terdiri dari generasi Z (Gen Z) dan milenial itu, terbakar semangatnya mendengar motivasi Edy Rahmayadi saat menjadi pembina upacara api unggun.

Semangat berkobar itu diketahui dari jawaban yang diberikan para peserta upacara api unggun atas pertanyaan Edy.

Saat itu, Edy menanyakan siapkah pramuka di Sumut bangkit dan bergelora kembali. Pertanyaan itu lantas dijawab siap lantang dan tegas oleh para peserta upacara api unggun.

Mantan Pangkostrad ini pun kemudian membakar seutas tali dan menyulut susunan kayu yang membuat api berkobar seketika. Api yang berkobar besar itu merupakan tanda semangat kepramukaan yang akan terus menggelora.

"Saya minta semangat pramuka terus kita gelorakan seperti api yang membara, kita bangkitkan gairah kepramukaan, dobrak terus," ujar Edy saat menjadi pembina upacara api unggun kemah bersama di Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang.

Edy mengaku merasakan betul dampak positif dari mengikuti pramuka. Sebab dari situ ia bisa belajar baris berbaris, melihat kompas, membaca peta, mencari tanaman obat di hutan, semaphore, hingga sandi morse. Dan semua ilmu yang didapatnya itu digunakannya saat berada di TNI. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya