Daerah Senin, 29 Agustus 2022 | 21:08

Bakti Sosial untuk Membantu Masyarakat Kota Cirebon

Lihat Foto Bakti Sosial untuk Membantu Masyarakat Kota Cirebon Santri Pondok Pesantren Madinatunnajah menerima bantuan dari Forkopimda Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi menyambut baik kegiatan bakti sosial yang digelar bersama untuk membantu masyarakat Kota Cirebon.

“Kita menyambut baik kegiatan ini,” tutur Agus Mulyadi, saat menghadiri bakti sosial berupa penyerahan sembako yang dilakukan dalam rangka peresmian instalasi tahanan militer super maximum security (SMS) Pomdam III Siliwangi di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Senin 29 Agustus 2022.

Dijelaskan Agus, penyelenggaraan bakti sosial ini merupakan kolaborasi semua pihak di Kota Cirebon. Penyelenggaraan bakti sosial ini juga diyakini akan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Ke depannya, Agus berharap akan semakin banyak masyarakat mampu yang menggelar kegiatan yang sama. “Sehingga semakin banyak masyarakat Kota Cirebon yang terbantu,” harap Agus.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan, menjelaskan bakti sosial berupa pembagian sembako merupakan bagian dari peresmian instalasi tahanan militer yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Sesuai instruksi, peresmian tersebut dibarengi dengan pembagian sembako di daerah. “Pembagian sembako merupakan sinergitas kita semua untuk berbagi,” kata Dany.

Sebanyak 200 paket sembako disiapkan dan dibagikan kepada jompo, warakawuri, tukang becak dan warga kurang mampu lainnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya