Daerah Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:10

Balai Rehabilitas Narkotika Dibangun di Aceh Barat Daya

Lihat Foto Balai Rehabilitas Narkotika Dibangun di Aceh Barat Daya Pj bupati Abdya saat memaparkan terkait progres Balai Napza bersama para pimpinan. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kehadiran Balai Rehabilitasi Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya (Napza) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh sepertinya bakal nyata.

Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H. Darmansah mendapat dukungan penuh dari seluruh pimpinan termasuk pimpinan intansi vertikal di kabupaten setempat.

Program menggunakan bangunan bekas Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang terletak di Desa, Cot Manee, Kecamatan Jeumpa untuk Balai Napza terus mengalami peningkatan.

Hari ini, Selasa, 25 Oktober 2022 Pj bupati bersama pimpinan intansi Vertikal dan pihak dinas lainnya di kabupaten ini melakukan gotong royong untuk membersihkan lumut-lumut yang sudah menutupi bagian-bagian bangunan.

Ke depan, Pemkab bersama para unsur pimpinan terkait akan mengkaji jumlah anggaran yang akan di plot untuk terwujudnya Balai Napza ini.

Pj bupati Darmansah usai gotong royong mengatakan, membangun Abdya ke depan memang harus sama-sama, dan dia selaku bupati akan merespon dengan cepat. Apa-apa saja yang perlu disiapkan.

"Tentu selaku bupati saya sudah seharusnya merespon dengan cepat apa-apa saya yang menjadi keluhan masyarakat, termasuk soal Balai Napza ini," kata Darmansah.

Katanya, terwujudnya Balai Napza ini bukan hanya asal program. Namun, merupakan program yang didukung oleh para pimpinan dan merupakan harapan masyarakat.

"Bahkan jika tidak ada kendala bulan depan sudah bisa lauching," ucapnya.

Katanya, jika Balai Napza ini terwujud, maka korban narkoba dari Aceh Jaya, Aceh Barat dan kabupaten-kabupaten lain bisa di rehabilitasi di balai ini.

"Maka ini tentu tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari semua pihak. Saya berkomitmen dengan ini," tegasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya