Daerah Senin, 25 April 2022 | 21:04

Balap Jalanan di CPI Makassar Tanpa Pemenang, Begini Penentu Juaranya

Lihat Foto Balap Jalanan di CPI Makassar Tanpa Pemenang, Begini Penentu Juaranya Balapan di CPI Makassar, Senin 25 April 2022. (Foto: Tribun Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Balap jalanan yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Senin 25 April 2022 tanpa pemenang. Sehingga hadiah diberikan kepada peserta melalui sistem undian.

"Tidak ada pemenang di sini karena doorprize. Kita tidak mau berkompetisi, mirip sistem arisan pemberian hadiahnya," ujar Kabid Mobility Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Chandra Samad, Senin 25 April 2022.

Pemberian hadiah kata dia, agar tida ada peserta yang merasa paling hebat.
Pasalnya kata dia, jika kompetisi dikhawatirkan bisa menimbulkan konflik.

"Kalau kita bikin kompetisinya saya meragukan kalau ada yang merasa diri kalah, tidak puas, dia pulang, dia fight lagi," tuturnya.

Hadiah utama dalam balap jalanan ini yakni, satu unit sepeda motor, selain itu ada pula helm, jaket, hingga sepatu. Hadiah ini akan diterima bagi pemenang beruntung yang diundi di akhir seri balapan terakhir, Selasa besok 26 April 2022 besok.

"Itu yang mau kita hindari. Jangan sampai merasa tertantang lagi di luar dan itu akan menciptakan konflik antara mereka," jelas dia.

Untuk diketahui, sebanyak 138 peserta ikut balap di hari pertama ini. Mereka balapan di lintasan sepanjang 400 meter dengan sistem drag bike.

"Ini sepanjang 400 meter dengan kelas bebek 2 dan 4 tak, terus matic 125 CC, matic 150 CC, sport 4 tak dan 2 tak dan motor vespa," papar Chandra.

Rencananya balap seri dua akan kembali di gelar Selasa 25 April 2022. Panitia bahkan masih membuka pendaftaran bagi peserta yang ingin beraksi.

"Kemungkinannya kemarin itu kurang pendaftar karena beberapa kali mundur membuat ke sini, tapi setelah kita buktikan kita bisa mereka pada antusias untuk kembali mendaftar besok," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya