Daerah Minggu, 27 Februari 2022 | 11:02

Balap Liar dan Tawuran, Puluhan Remaja di Medan Diamankan

Lihat Foto Balap Liar dan Tawuran, Puluhan Remaja di Medan Diamankan Tim Reaksi Cepat Rajawali Dit Sabhara Polda Sumatra Utara membubarkan aksi balap liar di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

Medan - Puluhan remaja yang terlibat dalam aksi balap liar dan tawuran di Kota Medan, diamankan oleh Tim Reaksi Cepat Rajawali Dit Sabhara Polda Sumatra Utara (Sumut), Minggu dini hari, 27 Februari 2022.

Mereka yang terlibat dalam balap liar diamankan dari kawasan Jalan Ngumban Surbaksi, Jalan Pinang Baris dan Jalan Gatot Subroto depan Pekan Raya Sumatra Utara.

Sedangkan remaja yang tawuran diamankan dari daerah Jalan Kapten Sumarsono.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, aksi balap liar dan tawuran itu mulanya diketahui tim Rajawali Dit Samapta Polda Sumut yang sedang melaksanakan patroli rutin malam.

"Ada puluhan remaja dari lokasi balap liar dan tawuran yang diamankan oleh tim, dan langsung diserahkan ke Polsek Sunggal untuk selanjutnya dimintai keterangan," kata Hadi.

Sebelum pelaku digiring ke Polsek Sunggal, tim kembali menyisir jalanan di lokasi balap liar dan tawuran, serta turut melakukan pemeriksaan kelengkapan surat berkendara masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Menurutnya, kenakalan remaja seperti itu jika dibiarkan dapat merusak situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Medan.

"Polda Sumut berkomitmen memberantas segala kejahatan yang meresahkan masyarakat," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya