News Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:03

Bali United Juara Liga 1 2021/2022 Usai Persib Ditahan Imbang Persik Kediri

Lihat Foto Bali United Juara Liga 1 2021/2022 Usai Persib Ditahan Imbang Persik Kediri Bali United melakukan selebrasi usai dipastikan juara Liga Indonesia 2021/2022. (Foto: Liga 1)
Editor: Rio Anthony

Denpasar - Bali United berhasil menjadi juara BRI Liga 1, 2021/2022, usai Persib Bandung bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri, Jumat 27 Maret 2022 malam.

Hasil imbang ini membuat Persib tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Bali United. Koleksi 68 poin Persib tidak akan cukup menggeser Serdadu Tridatu yang mengoleksi 72 poin dengan sisa satu pertandingan.

Dituntut wajib menang agar peluang masih terbuka, Persib bandung bermain terbuka menghadapi Persita Tangerang.

Persib mendapatkan tiga peluang beruntun saat pertandingan berjalan 14 menit. Upaya dari David da Silva, Bruno Catanhede, dan Frets Butuan untuk mencetak gol masih bisa diblok para pemain belakang Persik.

Persik Kediri mencoba keluar menyerang, Doinathan Machado atau Tinga melepaskan tendangan bebas yang masih bisa dihalau kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam.

Pada menit ke-26, Persik nyaris unggul lebih dulu di laga ini. Yusuf Meilana melakukan aksi individu brilian dengan melewati empat pemain Persib tetapi penyelesaian akhirnya masih menyamping di sisi gawang.

Setelah itu pertandingan berjalan ketat dan tidak banyak peluang yang tercipta. Alhasil skor imbang 0-0 menjadi akhir 45 menit pertandingan.

Memasuki babak kedua, Persib mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol pembuka di laga ini. Kesempatan itu didapat Marc Klok tetapi tembakannya dalam posisi terbuka di kotak penalti justru melenceng di sisi kanan gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-68, Persib kembali mendapatkan peluang lewat Catanhede. Namun, tembakan voli pemain asal Brasil itu yang mengarah ke gawang bisa digagalkan Dikri.

Mendekati akhir babak kedua, Machado melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih berada tipis di atas mistar gawang Persib pada menit ke-83.

Hingga akhir pertandingan kedua tim tak mampu mencetak gola. Hasil imbang yang diraih Persib membuat Bali United otomatis mengunci perburuan gelar Liga 1 2021/2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya