Hiburan Jum'at, 25 November 2022 | 09:11

Bangkutaman Boyong Logic Lost di Tur Konser TauTauTur Edisi Jepang

Lihat Foto Bangkutaman Boyong Logic Lost di Tur Konser TauTauTur Edisi Jepang Poster TauTauTur Japan dari Bangkutaman. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Bangkutaman terbang ke Jepang untuk melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Unit folks-rock asal Yogyakarta ini, bakal menjalani tur sepanjang 27 - 30 November 2022 mendatang.

Dalam tur internasional ini, grup band yang digawangi Wahyu `Acum` Nugroho pada vokal dan gitar, Madava Nanda Rasika Sangga pada bas dan Christo Putra pada drum itu mengajak Logic Lost, musisi elektronik dari Jakarta untuk ikut serta.

Lewat keterangan tertulisnya, Wahyu Acum mengatakan bahwa Jepang dipilih sebagai destinasi tur karena keterlibatan Bangkutaman di pesta musik Tokyo Beyond Festival yang diagendakan berlangsung selama dua hari.

Bertempat di Shibuya, Tokyo Beyond Festival yang digelar pada 26 & 27 November 2022 ini menampilkan banyak grup dan musisi independen dari berbagai negara dari Asia, Australia, Eropa dan Amerika.

"Bermain di Jepang adalah mimpi kami sejak dulu yang akhirnya baru terwujud di tahun ini, kami merasa senang atas kesempatan ini," kata Wahyu Acum, dikutip Opsi pada Jumat, 25 November 2022.

Setelah bermain di Tokyo Beyond Festival ini, Bangkutaman juga diagendakan tampil di sejumlah keriaan lain hingga tur berakhir pada 30 November 2022, termasuk manggung di satu event di Tokyo dan satu acara di Nara.

Grup band Bangkutaman. (Foto: Instagram/bangkutaman_id)

Perjalanan tur Bangkutaman di Jepang bukan kali pertama bagi mereka tampil di gelaran musik internasional.

Satu dekade silam, mereka juga pernah menjadi bagian dari festival musik bertajuk Rockin The Region (2008) dan Baybeats (2011), keduanya berlokasi di Esplanade Theater di Singapura.

Di masa pandemi, grup band yang baru saja merilis album terbaru bertajuk Dinamika ini juga sempat tampil di festival musik bertajuk Asean Music Showcase Festival 2020 yang dihelat November 2020.

Acum bilang, festival dengan skala internasional ini diharapkan bakal mampu menjadi celah bagi Bangkutaman untuk lebih dikenal lagi di pasar Asia.

Baca juga: Luncurkan Single Cahaya Surga, Dirty Frank Gelar Intimate Show di Jakarta

Baca juga: Perkenalkan Materi Album Kedua, Vikri and My Magic Friend Gelar Hajatan

"Semoga dari sini kita bisa lebih terdengar lagi di pendengar di luar Indonesia, khususnya di Asia dan semoga kita bisa diundang lagi di festival-festival yang ada di Asia atau bahkan di benua lainnya," tutur Acum. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya