Hiburan Minggu, 05 Maret 2023 | 10:03

Bangkutaman Luncurkan Single Lala (Lala) dari Album Dinamika (Repackage)

Lihat Foto Bangkutaman Luncurkan Single Lala (Lala) dari Album Dinamika (Repackage) Grup band Bangkutaman. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Bangkutaman secara resmi melepas single Lala (Lala), sebagai bagian dari album ketiga mereka yang siap dirilis pada April 2023 mendatang bersama label Demajors.

Wahyu Acum mengatakan, dalam liriknya single Lala (Lala) ini berbicara tentang sebuah ketidakpastian yang kerap menghantui setiap batin manusia.

Lirik memaknai ketidakpastian dari pelbagai sudut pandang, dari kritik sosial sampai yang bersifat religius sekalipun.

"Ketidakpastian adalah hal harfiah, ia menjadi sifat dan identitas yang sangat bisa dirasakan setiap manusia," kata Wahyu Acum, dikutip Opsi pada Minggu, 5 Maret 2023.

"Ketidakpastian kerap ada dalam berbagai tingkatan, dari sederhana seperti memprediksi cuaca, atau tingkatan yang berat seperti akan dibawa kemana dunia ini pada akhirnya," ujarnya.

Penggarapan single ini dilakukan di Doors Studio pada Mei 2019 silam dan disempurnakan di Palm House Studio pada Desember 2019.

Grup band Bangkutaman. (Foto: Istimewa)

Acum mengatakan bahwa konsep musiknya sendiri terinspirasi dari dari komposisi Naif era awal dan Koes Plus era awal 70-an dibalut dengan bumbu-bumbu psikedelia dari hembusan angin serta permainan slide gitar Pandji Dharma yang mengawang, produser bangkutaman di album ini.

Sebagai pendukung promosi, sebuah video musik dibuat secara apik yang menampilkan pemandangan musim gugur di Jepang.

Video direkam oleh tour manager Satria Ramadhan saat Bangkutaman tengah melakukan lawatan tur nya ke Jepang beberapa waktu lalu.

Video tersebut kemudian dijahit dan ditambahkan efek di sana sini untuk mempercantik suasana yang dan gagasan yang ingin ditampilkan.

Tembang Lala (Lala) menjadi single terakhir Bangkutaman sebelum mereka merilis album Dinamika versi re-packaged lewat label Demajors pada April mendatang.

Baca juga: Gandeng Kamga Mo, Dustrck Luncurkan Single Fullest

Baca juga: Kolaborasi Authenticity dan MusicVerse Hadirkan Secondhand Serenade Live di Yogyakarta & Surabaya

Album Dinamika Repackaged nantinya akan berisi 8 rekaman terbaru dari Bangkutaman ditambah 3 track single yang menjadi bagian dari bonus track. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya