Jakarta - Penyanyi solo Raisa Andriana menjejakkan karier bisnis barunya di lini kosmetik dengan merilis merek produk kecantikannya sendiri, yakni Raine beauty.
Lewat keterangan tertulisnya, Raisa mengatakan bahwa peluncuran merek miliknya ini bermula dari kebiasaannya yang rajin membeli produk terkini, hingga mulai memimpikan memiliki brand make-upnya sendiri dengan konsep yang menarik perhatiannya, Conscious Beauty.
Tidak sendiri, Raisa membangun brand make-up miliknya bersama Titania Fairuskha alias Ruskha, yang merupakan sahabatnya sejak kecil.
Bermula dari obrolan ringan seputar make-up, lama-kelamaan Raisa dan Ruskha sepakat untuk mulai merajut mimpi membangun brand sendiri, hingga pada Juni 2022 keduanya merintis Raine beauty.
Dari Raisa menceritakan tentang passion dan mimpinya terhadap produk make-up, ternyata mereka memiliki aspirasi, visi, dan misi yang sama. Akhirnya mereka sepakat untuk bersama-sama membuat brand ini.
"Nothing better than working on what you love with your best friend," kata Raisa, dikutip Opsi pada Selasa, 26 Juli 2022.
Raisa dan Rushka. (Foto: Istimewa)
Conscious beauty sendiri merupakan bentuk kepedulian pada kecantikan sejati diri kita sendiri dengan memperhatikan apa yang kita gunakan pada tubuh kita, termasuk proses pengemasannya.
Semuanya berfokus pada pemakaian bahan baku yang aman bagi manusia dan kepedulian pada lingkungan.
Sementara arti nama Raine beauty sendiri merupakan sesuatu yang sangat personal bagi Raisa.
Raine merupakan nama tengah dari anak perempuannya, Zalina, dan cerita di balik Raine beauty juga terinspirasi dari pengalaman pribadi Raisa dengan anaknya.
Raine beauty merupakan wujud rasa cinta dan self-love Raisa yang ingin ia bagikan kepada perempuan Indonesia.
Sebagai komitmen pengembangan produknya, Raine beauty mengaplikasikan konsep clean beauty. Formula yang digunakan memperhatikan lima poin, yaitu: 1. Halal, 2. No Harmful materials, 3. No Paraben, 4. Cruelty free, 5. Vegan Formula.
Tentunya dengan Conscious Beauty sebagai entry point-nya, Raine beauty juga memilih menggunakan earth-loving packaging.
Kemasan produk Raine beauty terbuat dari 50 persen PCR (post-consumer recycled plastic) bahan daur ulang plastik bekas pakai.
Konsep clean beauty dan earth loving packaging ini menjadi komitmen penuh Raine beauty dalam mengembangkan produk ke depannya.
"Raine beauty is a celebration of feminine energy. Where taking care of yourself, feeling good, and looking good is its core," kata Raisa Andriana selaku CEO Raine beauty.
"Make-up itu bukan sekedar tentang warna, produk, ataupun keharusan, tapi juga tentang selebrasi diri dan self-love," tutur dia.
Produk yang dibuat, lanjut Raisa, selalu disesuaikan dengan kebutuhan pasar, shades-nya dikurasi sesuai keberagaman warna kulit perempuan Indonesia, yakni simple and non-complicated.
"Di Raine beauty, kami selalu menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik yang memberikan benefit skincare dan bebas dari harmful ingredients," ujar Titania Fairuskha Tadjoedin, selaku Director Raine beauty.
"Dengan formula yang clean, Halal, dan penggunaan packaging yang ramah lingkungan, kami ingin konsumen merasa aman dan nyaman setiap menggunakan produk kami, sebagai bagian dari self-care routine," ucapnya.
Baca juga: Sambut Lebaran 2022, Rise N Shine by Raisa Luncurkan Koleksi PLAYTIME
Baca juga: Raisa, Dewa 19 Feat Ello, dan Ardhito Pramono Tampil di The Sounds Project Vol.5
Raine beauty bakal meluncurkan dua produk unggulannya pada, Kamis 28 Juli 2022 di laman media sosial resminya. []