News Selasa, 12 April 2022 | 22:04

Bangun Persatuan, Puluhan Mahasiswa di Jabodetabek Ikuti Kemah Kebangsaan

Lihat Foto Bangun Persatuan, Puluhan Mahasiswa di Jabodetabek Ikuti Kemah Kebangsaan Direktur Eksekutif Gerakan Muda Visioner (GEMUVI), Teofilus Mian Parluhutan.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Selama dua hari, sebanyak 70 mahasiswa yang berkampus di wilayah Jabodetabek melaksanakan kegiatan Kemah Kebangsaan dan Sarasehan Nasional dengan tema "Peran Pemuda di Masa Krisis". Kegiatan itu diadakan di Villa Nabila Puncak Bogor sejak tanggal 10-11 April 2022.

Direktur Eksekutif Gerakan Muda Visioner (GEMUVI), Teofilus Mian Parluhutan menyebut ratusan mahasiswa itu diberikan materi kebangsaan dan diskusi mengenai krisis yang diakibatkan oleh Covid-19 dan bagaimana mahasiswa harus berperan dalam krisis ini.

Teofilus menyebut, kegiatan yang berlangsung selama dua malam ini dilakukan untuk memupuk kecintaan para mahasiswa terhadap Tanah Air.

"Dengan memiliki mental patriot, dalam diri adik-adik ini tertanam jiwa Pancasila. Kemudian dia cinta terhadap bangsanya, cinta terhadap Tanah Airnya untuk kemajuan Indonesia. Dari sumber daya yang unggul, akan menuju Indonesia maju," kata Teofilus kepada wartawan, Selasa, 12 April 2022.

Dia mengungkapkan, pihaknya menyasar peserta dari kaum milenial. Menurutnya, untuk menciptakan kepedulian terhadap keberlangsungan bangsa perlu ditanamkan sedini mungkin.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa selain materi kebangsaan puluhan mahasiswa ini juga ada diskusi ilmiah dan juga ada outbond untuk kekompakan.

"Materi dan diskusi dalam kemah kebangsaan ini bertujuan menciptakan pemuda dan pemudi milenial unggul menjadi agen perubahan menuju Indonesia Emas 2045," ucap Teofilus.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya