News Senin, 29 Agustus 2022 | 22:08

Bangunan Kamar VIP di The Caldera Toba Resort Terancam Roboh

Lihat Foto Bangunan Kamar VIP di The Caldera Toba Resort Terancam Roboh Bangunan di The Caldera Toba Resort nyaris ambruk dari ketinggian. (Foto: Facebook Delima)
Editor: Tigor Munte

Medan - Beredar di media sosial Facebook, foto sebuah bangunan yang disebut berada di The Caldera Toba Resort di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, terancam roboh dari ketinggian.

Terlihat di akun Facebook Delima Silalahi pada Senin, 29 Agustus 2022. Diunggah dua foto. Satu foto menunjukkan bangunan yang berada di ketinggian yang terancam roboh.

Di status Facebook tersebut, Delima menyebut begini:  

"Kondisi The Caldera Toba Resort di Kecamatan Ajibata. Sulit membayangkan pariwisata Internasional dibangun asal-asalan. Nyawa taruhannya. Niat mengharumkan Danau Toba bisa jadi sebaliknya jika tidak dibenahi. Wisatawan juga harus dijamin haknya atas rasa aman dan nyaman".

Dikonfirmasi lewat WhatsApp, pada Senin malam, Delima menyebut bangunan yang sepertinya mau roboh itu adalah kamar VIP di The Caldera Toba Resort.

Baca juga:

Para Pereli di Danau Toba Kejurnas Rally 2022 Disuguhi Spanduk Tutup PT TPL

"Itu kamar VIP di The Caldera Toba," jawab Delima singkat. Delima menyebut, longsor di sekitar bangunan itu terjadi pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Belum diperoleh keterangan dari pihak Badan Pengelola Otorita Danau Toba terkait dengan kondisi bangunan yang terancam roboh tersebut.

Dilansir dari northsumatrainvest.id, The Caldera Toba diketahui merupakan lokasi wisata, di mana di sana akan dibangun ragam fasilitas di atas lahan seluas 386.72 Ha.

Pengelolanya adalah Badan Pengelola Otorita Danau Toba. Nantinya di lahan dengan konsesi 45 tahun itu, bakal dibangun rumah sakit  di atas lahan 121.67 Ha.

MICE  di lahan 2.72 Ha, Komersial Area  di lahan 8.36 Ha, Pusat UMKM  di lahan 0.9 Ha, Geo Cultural Park  di lahan 9.78 Ha, Taman Budaya  di lahan 1.35 Ha. 

Fasilitas Pendukung Lainnya di lahan 2.06 Ha, Rumah Sakit Pembantu di lahan 1.66 Ha, Taman Botani  di lahan 14.54 Ha, Lahan Pertanian  seluas 21.47 Ha, Lapangan Golf seluas 71.53 Ha. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya